3 Kanker Ini Serang Tubuh Tanpa Gejala

3 Kanker Ini Serang Tubuh Tanpa Gejala

\"Bengkulu\"KANKER menjadi salah satu penyakit mematikan. Apalagi kanker stadium lanjut akan membuat peluang bagi penderitanya semakin kecil untuk sembuh.  Tak hanya itu, ada fakta lain yang serius bahwa ada beberapa jenis kanker yang tidak menunjukkan gejala apapun pada awalnya, sehingga sulit untuk mendeteksi dan mengobati penyakit tersebut.

Kanker dapat digambarkan sebagai kondisi yang disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak normal dalam tubuh, yang membunuh jaringan dan akhirnya menghancurkan organ. Beberapa jenis yang paling umum dari kanker adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus besar, leukemia, kanker prostat, dan lainnya. Tidak ada jaminan dengan obat permanen. Kanker juga dapat menyebabkan pukulan besar pada penderitanya secara emosional. Penderita kanker seolah sudah mengetahui berapa lama lagi usianya bertahan, sehingga diliputi depresi dan kecemasan.

Sejumlah kanker timbul dengan gejala seperti nyeri, lemah, hilangnya kekebalan, kegagalan organ, dan lainnya. Namun Boldsky, Minggu (15/1) melansir ada tiga jenis kanker yang tidak menunjukkan gejala di tahap awal. Antara lain: 1. Kanker Prostat Pria, hati-hati dengan kanker jenis ini. Kanker prostat adalah jenis kanker yang banyak terjadi akhir-akhir ini terutama pada pria di usia 50 tahun ke atas. Kanker prostat dapat mematikan karena tidak menunjukkan tanda-tanda, hingga akhirnya menyebar ke tulang dan menyebabkan banyak komplikasi. Jadi, pria harus rutin memeriksa kesehatan mereka. 2. Kanker Usus Hati-hati dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Kanker usus besar adalah jenis kanker yang mempengaruhi usus, bisa terjadi pada pria dan wanita. Awalnya, kanker usus besar juga tidak menunjukkan gejala apapun. Beberapa gejala awal kanker usus besar termasuk sakit perut, bisul, dan iritasi usus sering diabaikan oleh penderita. Mereka berpikir bahwa itu bukan sesuatu yang serius. 3. Kanker testis Kanker pada organ genital pria juga menjadi silent killer atau pembunuh yang tidak diketahui gejalanya. Kanker ini karena hampir tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala awal. Kanker testis dapat disembuhkan bila terdeteksi pada tahap awal, namun jika tidak terdeteksi, dapat menyebar ke organ-organ tubuh lainnya, yang mengarah pada risiko fatal. (cr1/JPG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: