4 Titik Calon TPA Sampah Baru

4 Titik Calon TPA Sampah Baru

\"Bengkulu\"KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Sejak TPA Sampah yang baru menjalani proses hukum oleh Kejari Kepahiang, degan itupula Pemkab Kepahiang melakukan pembuangan sampah ke TPA lama yang lokasinya juga di Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir. Sejak itupula permasalahan pembuangan sampah di Kabupaten Kepahiang menjadi polemik, menindaklanjutinya Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM langsung membuat tim pencari lahan TPA baru untuk Kabupaten Kepahiang kedepan. Terbaru tim telah menemukan 4 titik lokasi TPA Baru untuk Kabupaten Kepahiang dan data tersebut sudah masuk ke Bagian pemerintahan Setdakab Kepahiang.

Dikatakan Kabag pemerintahan Setdakab Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan, SH mengatakan, tim tealh menemukan 4 titik lahan yang semuanya berlokasi di kecamatan Bermani Ilir karena memang RTRW nya berlokasi disana. 4 titik lahan tersebut masing-masing 1 titik masuk dalam kawasan Desa Embong Ijuk, 1 titik masuk dalam kawasan Desa Keban Agung dan 2 titik masuk dalam kawasan Desa Muara Langkap.

\"Sekarang ini sudah masuk dengan kita calon TPA Kabupaten Kepahiang dan kita masih bekerja untuk melakukan penyeleksiannya yang mana memang layak untuk dijadikan TPA kedepan,\" kata Iwan Kamis (12/1).

Menurutnya, jika berdasarkan seleksi yang dilakukan diantara 4 titik calon TPA nantinya maka proses lanjutan akan segara dilakukan dengan melaksanakan pengurusan dokumen lengkapnya.

\"Dalam penentuannya akan kita seleksi dulu dan tidak akan terburu-buru, karena TPA ini akan lama digunakan jadi sebelum ditetapkan secara final harus benar-benar ditelaah. Tapi kita pastikan untuk tahun 2017 Kepahiang akan mempunyai TPA baru dan tidak lagi membuang sampah di TPA lama,\" pungkas Iwan.

Sementara itu, sebelumnya Wabup Kepahiang Netti Herawti, S.Sos mengatakan, untuk melancarkan akses pembuangan sampah di TPA lama pihaknya akan mengerahkan 1 unit alat berat untuk sementara menunggu TPA baru tersedia. Supaya dalam melakukan pembangan sampah di musim penghujan ini tidak terkendala dan petugasnya juga bisa menjalankan kinerja sesuai tupoksi. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: