Pemda Siapkan Home Stay MTQ

Pemda Siapkan Home Stay MTQ

\"Bengkulu\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Kabupaten Lebong menjadi tuan rumah penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Qur\'an (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu pada Oktober 2017. Hanya saja, penyelenggaraan MTQ ini terkendala hotel dan tempat penginapan di Kabupaten Lebong yang minim. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Lebong bakal menyiapkan home stay bagi kafilah MTQ dan rombongan utusan kota/kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Lebong Fabil SAg MPdi menjelaskan, terkait permasalahan kendala hotel dan penginapan itu dicarikan alternatifnya.

\'\'Seperti menyiapkan home stay di rumah penduduk, rumah dinas pejabat yang berada di Desa Suka Bumi yang belum terpakai hingga sekolah yang dianggap layak menjadi tempat tinggal,\'\' kata Fabil.

Menurut Fabil, dengan keterbatasan penginapan yang ada, kemungkinan sekitar lima sampai enam kafilah dan rombongan kabupaten/Kota tidak tertampung.

Lebih jauh diungkapkan Fabil, sebagai persiapan awal MTQ, panitia secepatnya menyebar spanduk sosialisasi di 10 kabupaten/kota. Hal ini sebagai salah satu langkah Pemkab Lebong mensosialisasikan kegiatan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong .

\"Kita akan menggelar rapat intern terlebih dahulu dengan dinas terkait. Setelah itu, secepatnya kita mulai memasang spanduk di 10 Kabupaten/Kota,\" jelas Fabil.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Fabil, untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemkab Lebong telah menyiapkan dana Rp 2,9 miliar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) LebongĀ  2017. Dana yang disediakan tersebut diluar biaya juri, hadiah dan piala. Karena anggaran itu disediakan langsung Pemprov Bengkulu. Termasuk juga soal dana penginapan ditanggung masing-masing kabupaten/kota. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: