Dokter, Perawat, dan Bidan Sinergi, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Dokter, Perawat, dan Bidan Sinergi, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

BENGKULU, BE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Tentu langkah itu tidak lepas dari peran serta tenaga medis baik dokter, bidan dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya.

Langkah Dinkes ini disambut baik oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bengkulu. Seperti disampaikan Ketua PPNI Kota Bengkulu, H Fauzan Adriansyah SKM MM kepada BE, kemarin (12/1). \"Semua organisasi profesi harus saling dukung-mendukung dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Provinsi Bengkulu,\" terang Fauzan.

Dikatakannya, perawat dan bidan sebagai mitra tenaga medis harus bersinergi. Baik dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, maupun dalam melaksanakan kewajiban sesuai tugas dan fungsi.

\"Sinergitas ini tentu harus berkesinambungan. Sehingga kolaborasi ini akan memperkuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat,\" tuturnya.

Disisi lain, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, drg H Edriwan Mansyur MM mengungkapkan, sinergitas antar mitra pelayanan kesehatan harus terus terjalin. Baik antar dokter, bidan maupun perawat itu sendiri. Sehingga pelayanan kesehatan rumah sakit (RS), Puskesmas, hingga Puskesdes dapat berjalan secara maksimal.

\"Semua tenaga kesehatan adalah mitra dan tentunya harus sejalan. Apalagi, kita saat ini sedang terus berbenah dalam peningkatan pelayanan kesehatan,\" ujar Edriwan.

Peningkatan pelayanan kesehatan ini, kata Edriwan, sesuai dengan program besar Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti MH dan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA. Dimana program prioritasnya ialah infrastruktur dasar meliputi infrasruktur jalan, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Sehingga dibutuhkan upaya ekstra untuk mewujudkan program besar Provinsi Bengkulu tersebut.

\"Peningkatan kualitas kesehatan harus dibangun mulai dari saat ini. Jika tidak kita mulai hari ini, maka kapan lagi kita akan bergerak,\" pungkasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: