Kronologis Kecelakaan yang Dialami Gubernur Bengkulu

Kronologis Kecelakaan yang Dialami Gubernur Bengkulu

BENGKULU, BE - Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti MH, mengalami kecelakaan tunggal di kawasan KM 49 Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Menanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (10/1).

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Gubernur Bengkulu mengendarai sepeda motor Kawasaki 600 cc dalam kegiatan meeting on the road pengecekan jalan yang ada di Provinsi Bengkulu melintasi 6 kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan data diperoleh Bengkulu Ekspress, peristiwa itu berawal saat Gubernur Bengkulu melaksanakan meeting on the road bersama sejumlah kepala SKPD Pemprov Bengkulu dengan start dari kantor Pemrov menuju Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Curup dan Kepahiang. Sesampainya di Kabupaten Kepahiang Gubernur Bengkulu beserta rombongan diajak mampir oleh Bupati Kepahiang untuk menikmati secangkir teh di kawasan Kabawetan.

Sekitar pukul 16.30 WIB Gubernur Bengkulu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu dan kondisi cuaca pada saat itu hujan yang mengakibatkan jalan sedikit licin.

Sekitar pukul 17.30 WIB kecelakaan terjadi, pada saat jalan menurun dan tikungan, roda depan motor yang dikendarai Gubernur mengalami selip yang mengakibatkan sepeda motor itu terjatuh. Bahkan informasinya, motor tersebut sempat menghantam pondok milik warga yang berada di tepi jalan raya.

Berikut Kronologis Kecelakaan yang Dialami Gubernur Bengkulu

1. Pukul 08.00 WIB Gubernur Bengkulu dan SKPD Prov. Bengkulu melaksanakan \"Meeting on the Road\" sekaligus mengawasi dan memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana Dengan Rute Kota. Benglulu - Kab. Bengkulu Tengah - Kab. Bengkulu Utara - Kab. Lebong - Kab. Rejang Lebong - Kab. Kepahiyang - Kab. Bengkulu Tengah - Kota. Bengkulu (Start di Kantor Gubernur).

2. Pukul 11.30 WIB. Gubernur Bengkulu dan beserta rombongan tiba di Kab. Lebong melaksanakan isoma di Masjid Agung Lebong disambut Sekda Kab. Lebong.

3. Pukul 13.30 WIB Gubernur Bengkulu beserta rombongan melanjutkan perjalanan melewati Kab. Rejang Lebong menuju Kebon Teh Kab. Kepahiang.

4. Pukul 15.45 WIB Gubernur Bengkulu beserta rombongan tiba Kebon Teh Kab. Kepahiang disambut Wakil Bupati Kepahiang.

5. Pukul 17. 00 WIB Gubernur Bengkulu beserta rombongan melanjutkan perjalanan dari Kab. kepahiang menuju Kota Bengkulu.

6. Pukul 17.30 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal yang dialami Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya di Desa Taba Penanjung Kab. Bengkulu Tengah.

7. Pukul 18.11 WIB Gubernur Bengkulu tiba di RSM Yunus Kota Bengkulu

8. Gubernur Bengkulu mengalami cidera pada bahu sebelah kiri.

9. Kendaran roda dua yang dikendarai Gubernur Bengkulu mengalami rusak berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: