Enam Kades di Kecamatan Pelabai Dilantik

Enam Kades di Kecamatan Pelabai Dilantik

Kades Harus Merangkul Warga Desa

PELABAI,Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, resmi melantik 6 kepala desa (kades) se-Kecamatan Pelabai di kantor Kecamatan Pelabai, Senin (9/1) (lihat grafis). Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi meminta agar kades bisa merangkul semua warga desa, baik yang memilih maupun yang tidak memilih. Sebab mereka semua harus dirangkul.

\"Kades harus merangkul semua masyarakat desanya. Jika anda terapkan seperti itu pasti kades disenangi masyarakat dan akan menjalankan roda pemerintahan didesanya dengan lancar,\" pesan Rosjonsyah.

Ditambahkannya, dalam menyusun kabinet pemerintahan desa, kades juga harus menempatkan orang yang benar-benar bisa bekerja sesuai UU. Kemudian peraturan yang ada perangkat desa harus minimal tamatan SMA.

\"Selain perangkat desa, untuk perangkat agama harusĀ  bisa mengaji dan aktif dalam mengurus masjid. Jangan sampai perangkat agamanya ada tapi Masjidnya tidak diaktifkan,\" sampai Rosjonsyah.

Kemudian, setiap usulan pembangunan desa harus dimusyawarahkan dengan tokoh masyarakat. Karena seorang kades yang baik harus mengutamakan kepentingan umat bukan setiap pembangunan mendahulukan kepentingan segelintir kelompok saja. \"Jika memang nanti dalam penggunaan anggaran dana desa tidak sesuai peruntukannya, jangan salahkan saya sebagai umarah karena sedari Awal saya sudah memperingatkannya. Setiap anggaran yang masuk desa harus digunakan sesuai dengan peruntukannya demi kesejahteraan masyarakat desa yang dipimpinnya,\" imbau Rosjonsyah.

Jika nanti tetap saja menyalahi aturan, Bupati Lebong mempersilakan Polres dan Kejari menuntaskannya. Untuk itu, sebisa mungkin ikuti aturan yang ada. \"Dalam menyusun perencanaan pembangunan desa, apapun itu sebisa mungkin harus sinkronkan dengan program daerah. Koordinasi dengan baik pasti semua program berjalan baik,\" ucap Rosjonsyah. Resmikan Kantor Camat Pelabai Selain pelantikan Kades, Bupati Lebong juga meresmikan Kantor Camat Pelabai yang baru selesai dibangun. Kepada Camat dan staf Kecamatan Pelabai, Bupati berharap bisa bekerja lebih baik dengan menempati gedung baru tersebut.

Kata Bupati, Kecamatan Pelabai adalah kecamatan pusat Ibukota Kabupaten Lebong, karena itulah dirinya setju pembangunan kantor camat ditempatkan di jalur dua perkantoran. Dengan begitu dalam berkoordinasi bisa lebih cepat dan harus lebih aktif dalam setiap kegiatan kabupaten.

\"Semoga dengan menempati kantor camat baru. Pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal. Gedung sudah bagus, maka dalam melayani masyarakat juga harus lebih bagus lagi,\" pungkasnya.(777) Nama Kades Dilantik 1. Kades Desa Sukau Datang I, Suan 2. Kades Tabeak Belau II, Fahrozi 3. Kades Pelabai, Palwan 4. Kades Tik Teleu, M Yuzir Hosen 5. Kades Kotabaru Santan, Welistri 6. Kades Sukau Datang, Yoles Varolin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: