PJU Rusak Segera Diperbaiki

PJU Rusak Segera Diperbaiki

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Bupati Mukomuko, Choirul Huda  menginstruksikan  penerangan jalan umum (PJU)  yang rusak di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko harus segera diperbaiki.

“Ya, Pak Bupati telah menginstruksikan PJU yang tidak menyala segera diperbaiki,” ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (27/12).

Menurutnya, dari  puluhan unit PJU yang sumber dayanya dari PLN, dan yang mengalami kerusakan sekitar 51 unit. Saat ini pihaknya  tengah melakukan perbaikan yang melibatkan PT PLN Rayon Mukomuko.

“Kita telah koordinasi dengan PLN. Jumlah PJU yang tidak menyala sudah kita hitung sebanyak 51 lampu. Dalam perbaikan kami libatkan petugas teknis dari PLN,” ujarnya.

Menurutnya, PJU adalah hak masyarakat dan harus dipenuhi. Karena pemerintah telah memungut biaya untuk fasilitas publik tersebut. PJU dapat  meminimalisir terjadinya kecelakaan, tindak kriminal dan lainnya, khususnya pada malam hari.

“Yang jelas  PJU yang tidak menyala, diperbaiki sesegera mungkin. Sehingga dapat menerangi jalan umum, khususnya pada malam hari,” lanjutnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: