Anak Terlantar 289 Orang

Anak Terlantar 289 Orang

BENTENG, BE - Angka anak terlantar di Bengkulu Tengah cukup tinggi. Jumlahnya tembus 289 orang. Mereka tersebar di 144 Desa, 1 Kelurahan dan 10  Kecamatan di daerah ini.

Data itu berdasarkan hasil pendataan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) Benteng. Menurut Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H. Amirul SH,MH ada beberapa program yang dilaksanakan bagian sosial untuk mengatasi anak-anak yang kurang mendapat perhatian tersebut.

Salah - satunya dengan menciptakan lapangan kerja baru berstandar menengah. \"Segera kita buka lapangan kerja baru yang bisa menampung mereka,\" ujar Amirul.

Dia menambahkan, upaya lainnya, membuat suatu wadah sosial dan memberikan kesejahteraan untuk anak-anak terlancar.

Solusi atas masalah anak terlantar itu, seperti memberikan kesempatan kepada anak-anak terlantar ikur belajar melalui pendidikangratis, yang dicanangkan sektor pendidikan. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan dengan difasilitasi sebuah jaminan kesehatan, dansebagainya. \" Dengan semua program itu diharapkan mampu mengatasi persoalan kesejahteraan anak tersebut. Sekaligus memberikan harapan bagi masa depan mereka,\"pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: