Investor Malaysia Resmi Jalin Kerjasama dengan Pemkab Rejang Lebong

Investor Malaysia Resmi Jalin Kerjasama dengan Pemkab Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com - Yayasan Basmi Kemiskinan (YBK) Malaysia resmi kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL). Demikian ditandai dengan penandatanganan MoU antar pihak Investor Malaysia melalui YBK dengan Pemkab RL, Jum\'at (16/12/2017), pukul 09.00 WIB di rumah Dinas Bupati RL.

Dalam kerjasama tersebut, Pemkab Rejang Lebong menyiapkan lahan seluas 6,7 Hektar (ha), sebagai tempat pelaksanaan usaha penggemukan sapi potong yang akan dikelola oleh pihak YBK Malaysia.

Lahan usaha penggemukan sapi potong ini terletak di desa Air Bening, kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). Untuk seluruh biaya pengelolaan usaha tersebut adalah menjadi tanggung jawab pihak YBK

Bupati RL Ahmad Hijazi berharap kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan PAD Rejang Lebong, serta dapat mensejahterakan masyarakat, terutama warga yang ada di sekitar lokasi usaha. Sebab, para pekerja nantinya akan direkerut dari masyarakat Rejang Lebong.

\"Memang dari mereka juga ada tenaga ahlinya untuk menjalankan usaha tersebut, tapi ada juga warga kita nantinya akan direkrut untuk bekerja disana,\" ujar Bupati.

Lama kontrak kerjasama berlangsung selama tiga tahun. Namun untuk jumlah sapi yang akan dikelola nantinya belum dipastikan.

Supervisor Chairman Yayasan Pembasmi Kemiskinan (Poverti Eradication Foundation) Malaysia, Dato\' H Zainal Abidin H Sakom mengatakan, kerjasama ini antara kedua belah pihak tersebut mulai dilaksanakan awal tahun 2017.

\"Jadi selain melakukan penggemukan, nanti setiap harinya direncanakan ada pemotongan sapi, dari 2 hingga 3 ekor sapi, usai dipotong akan dipasarkan di pasar - pasar lokal, terutama di kabupaten ini,\" jelasnya.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: