Rejang Lebong Didatangi KPK

Rejang Lebong Didatangi KPK

CURUP, bengkuluekspress.com - Kabupaten Rejang Lebong kedatangan Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kedatangan Korsupgah dalam rangka Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi di aula Pola Pemda Kabupaten Rejang Lebong (RL), Kamis (15/12/2016).

Kgiatan sosialisasi dihadiri dari beberapa instansi pemerintah, baik horizontal maupun vertikal serta sejumlah SKPD kabupaten RL. Kasatgas Korsupgah KPK RI Adlinsyah M Nasution dan 3 anggotanya, Basuki Haryono, Dani Rustandi dan Juliharto hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati RL Ahmad Hijazi dalam sambutannya meminta semua elemen pemerntah dan masyarakat agar bersama - sama memerangi dan mencegah korupsi di kabupaten Rejang Lebong.

\"Saya tidak akan pandang pilih dalam membantu pihak berwenang untuk memberantas Korupsi di Rejang Lebong, siapapun dia harus ditindak tegas, baik saudara Hijazi, anak Hijazi sekalipun, maupun saya sendiri, jika terlibat Korupsi sikat,\" tegasnya.

Ia juga menyampaikan, akan melakukan penuntutan sendiri terhadap Pemkab RL, terkait banyaknya aset - aset Daerah yang terbengkalai. Sebab, selama ia tidak menjabat sebagai Bupati RL banyak aset daerah yang terbengkalai, salah satunya Rumah Sakit Jalur Dua.

\"Maka dari itu saya meminta pihak DPKAD RL, untuk melakukan pencatatan aset - aset, karena selama ini tidak ada sama sekali data aset di RL. Apalagi ada beberapa aset, seperti kendaraan Dinas ditemukan sampai 5 di rumah - rumah Kepala Dinas,\" pungkas Hijazi.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: