Ratusan Pesepeda Lewati Jalur Menantang

Ratusan Pesepeda Lewati Jalur Menantang

Fun Bike dan MTB HUT Korps Brimob ke-71

\"fun-bike-2\"

BENGKULU, BE- Ratusan peserta gowes dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu terlibat dalam lomba Mountain Bike (MTB) Adventure Brimob dan Fun Bike memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke-71, kemarin (30/10) pagi. Track atau jalur disuguhkan panitia sangat menantang, khususnya track kelas MTB Adventure.

Peserta harus melintasi rute sepanjang 30 kilometer dengan track didominasi tanah melintasi kebun kelapa sawit dan sawah. Untuk rute kelas eksekutif, sedikit lebih ringan, karena peserta melintasi jalan aspal dengan variasi tanjakan dan turunan tajam.

Wakil Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah M MA mencicipi rute eksekutif mengakui jika track yang disediakan panitia menantang dan enak sekali. \"Rute yang disediakan enak sekali terutama yang kelas fun bike eksekutif,\" jelas Rohidin.

Ditambahkan Rohidin, kegiatan MTB Adventure dan Fune Bike ini sangat membahagiakan sekali. Sebagai wadah keakraban antara sesama penyelenggara pemerintahan. Kegiatan ini juga membawa pola hidup sehat dan silaturahmi semua stekholder. \"Kegiatan seperti ini sebegai wadah keakraban sesama penyelenggara pemerintah. Yang terakhir saya mengucapkan dirgahayu kepada Brimob semoga jaya dan semakin dekat dengan masyarakat,\" imbuhnya.

Kasat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Farid Bachtiar Effendi SIK MH mengatakan jika tujuan MTB Adventure dan Fun Bike ini untuk mengakomodir kelompok atau perorangan yang hobi bersepeda di Bengkulu. Tujuan lain ialah agar masyarakat lebih mengenal satuan Brimob.

\"Kegiatan ini untuk mengakomodir kelompok atau perseorangan yang hobi bersepeda. Disisi lain juga memperkenalkan kepada masyarakat tentang satuan Brimob, yang menurut kami masih sedikit yang megetahuinya,\" tegas Kasat Brimob.

Saat disinggung tanggapan dari peserta yang menilai positif kegiatan dan track yang disuguhkan, Kasat Brimob bakal melakukan evaluasi track yang sudah dipakai tersebut, khususnya track MTB Adventure.

\"Kita akan evaluasi track setelah dipakai seperti apa kondisi dan tanggapan peserta. Jika positif akan kita tambah tantangannya pada kegiatan selanjutnya,\" ujar Kasat Brimob.

Sulitnya track tersebut ditaklukkan, diakui Robin Aliong juara 1 kelas MTB Adventure. Track yang sulit namun menantang itu membuat peserta lebih banyak mendorong dari pada mengayuh sepeda.

\"Tracknya didominasi tanah, sekarang lagi licin karena hujan. Tidak heran jika lebih banyak dorong dari pada mengayuh. Tapi saya akui tracknya menantang dan mantab,\" ujar Robin yang menyelesaikan rute sepanjang 30 Kilometer dengan waktu 1 jam 30 menit tersebut.

Masih dikatakan Robin, jika track dalam kondisi kering waktu yang dibutuhkan untuk sampai finish tidak sampai 1 jam. Selain itu kesulitan juga berkurang. \"Saya sempat salah milih ban, seharusnya tidak memakai yang lebar karena lumpur mudah nyangkut di sasis. Jika track kering pasti lebih singkat waktu yang dibutuhkan untuk sampai di garis finish,\" jelas Robin yang tergabung dalam Curup Cykling Club (CCC) itu.

Selain kegiatan gowes, peserta mendapatkan kesempatan untuk mendapakan doorprise menarik yang disediakan panitia. Acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti dari jumlah peserta yang mencapai ratusan peserta. Selain kegiatan MTB Adventure dan Fun Bike, HUT Korps Birmob ke-71 juga diisi dengan bakti sosial dan anjang sana ke panti asuhan. Selain itu tanggal 5 November nanti dijadwalkan akan dilakukan lomba menembak kelas eksekutif.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: