Bawa Sabu dan Ganja, Diamankan

Bawa Sabu dan Ganja, Diamankan

\"narkoba_racun-01\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Jajaran Satnarkoba Polres Lebong, kemarin (11/12) sekitar pukul 11.45 WIB mengamankan Su (19) dan Ef (19). Keduanya warga Desa Batu Ampar Kecamatan Merigi, Kepahiang. Mereka ditangkap setelah kedapatan membawa satu paket diduga sabu dan satu paket tembakau Gorila (ganja sintetis). Kedua pemuda yang memiliki tato dibagian tangan ini sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan barang haram tersebut.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Narkoba Iptu Agus Saputra SH menjelaskan penangkapan keduanya berawal dari adanya informasi dari masyarakat jika terdapat warga dari luar Lebong yang membawa narkoba. Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

\"Keduanya kita amankan saat beristirahat di simpang Danau Picung Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu paket kecil yang diduga sabu-sabu, serta satu paket tembakau gorila yang disimpan di saku celana tersangka Su,\" ujar Agus.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Agus, keduanya sengaja datang ke Lebong hanya untuk mengantarkan satu paket sabu-sabu yang sebelumnya telah dipesanan. Pihaknya juga mengamankan satu unit motor jenis Yamaha Vega ZR warna biru hitam BD 4984 GD yang digunakan oleh kedua tersangka.

Kepada penyidik, keduanya mengaku satu paket sabu tersebut rencananya dijual di Kabupaten Lebong.

Lebih jauh dijelaskan Agus, tembakau gorila atau ganja sintetis ini merupakan Narkoba jenis baru karena belum masuk dalam undang-undang. Akibat zat yang terkandung di dalam tembakau Gorila ini dapat menyebabkan orang yang mengonsumsinya berhalusinasi.

\"Kita masih terus melakukan pengembangan atas kasus ini. Kedua tersangka juga sudah dibawa ke RSUD Lebong untuk dilakukan cek urine dan hasilnya baru akan diketahui besok (hari ini, red). Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,\" pungkas Agus.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: