Bang Haji Berpotensi Penghasil Pala

Bang Haji Berpotensi Penghasil Pala

\"buah_pala_ilustrasi\"UNTUK meningkat perekonomian, masyarakat Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus berupaya mengembangkan tanaman pala.

Dengan kondisi iklim yang sejuk serta daerah yang dikelilingi bukit barisan, menjadikan kawasan tersebut cocok untuk ditanam pala sebagai salah satu komoditas unggulan selain perkebunan sawit.

Hal tersebut dibenarkan Camat Bang Haji, Edi Junaidi SPd kepada BE, kemarin (11/10.

Camat menjelaskan, saat ini sejumlah petani di kecamatan tersebut mulai diperkenalkan untuk dapat mengembangkan komoditi tersebut.

\"Seperti di Pulau Jawa, masyarakat yang bertani buah pala mampu menjadi orang sukses. Melihat keberhasilan daerah luar, saya harapkan buah pala juga bisa dikembangkan di Kecamatann Bang Haji ini, karena daerah ini cocok untuk dikembangkan penanaman buah pala,\" jelas Edi.

Disampaikan Edi, dari informasi yang diperolehnya,  tanaman pala sudah bisa dipanen dalam kurun waktu 7 tahun setelah penanaman.

\"Saat ini harganya dipasaran saat ini cukup tinggi, mencapai Rp 90 ribu per kilogram. Saya berharap program pengembangan buah pala ini mendapatkan respon yang positif dari pemerintah daerah (pemda) agar bisa menyalurkan bibit unggul bagi para petani,\" demikian Edi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: