Tanpa Puskesmas, Jalan Tanah

Tanpa Puskesmas, Jalan Tanah

\"puskesmas\"

AIR PERIUKAN, BE - Masyarakat di Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan saat ini mengeluhkan kondisi jalan sentra produksi pertanian (JSP) yang menghubungkan ke Desa Rantau Panjang. Pasalnya, meskipun jalan tersebut digunakan untuk mengangkut hasil pertanian, namun belum pernah tersentuh pembangunan sehingga masih berupa jalan setapak.

“Jalan ini digunakan untuk mengangkut hasil tani. Kami meminta agar dilakukan perbaikan. Kemudian bisa dtingkatkan kualitasnya agar layak dilalui kendaraan bermotor,” tegas Anggota DPRD Seluma H Suhandi SSos menyampaikan aspirasi warga Desa Talang Sebaris.

Selain itu, di Desa Talang Sebaris sampai saat ini belum ada fasilitas kesehatan, baik pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) maupun pusat kesehatan desa (puskesdes). Akibatnya masyarakat di daerah pedalaman tersebut harus berjalan sekitar 12 KM ke kecamatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Termasuk peningkatan sarana pendidikan juga dibutuhkan di desa ini.

“Pendidikan dan kesehatan kebutuhan pokok yang harus didapatkan oleh masyarakat, saat ini masyarakat di Desa Talang Sebaris susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: