Nenek 115 Tahun Terjun ke Sumur //Ditemukan Tewas oleh Anaknya

Nenek 115 Tahun Terjun ke Sumur //Ditemukan Tewas oleh Anaknya

 \"masuk-sumur\" SBU, BE - Warga Desa Karang Pinang Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Kabupaten Rejang Lebong, dihebohkan dengan tewasnya warga desanya yang sudah lanjut usia, Cam (115).

Data yang dihimpun menyebutkan, Cam ditemukan tewas di dalam sumur rumahnya, Sabtu (8/10) pagi. Hal itu diketahui pertama kali oleh anak korban sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Saat itu, anak korban hendak membangunkan korban di dalam kamar tidurnya.

Namun, ketika melihat kamar sang ibu kosong, sang anak langsung mencari keberadaan ibunya yang sudah pikun itu. Sayangnya setelah dilakukan pencarian di dalam rumah, anak korban tidak menemukan ibunya.

Sang anak mencari di dapur. Namun didapati tutup sumur yang ada di dapur, yang terbuat dari papan, sudah jebol dan rusak. Sang anak kemudian melongok ke dalam sumur, ternyata di dalamnya ada ibunya yang sepertinya tidak bernyawa lagi.

Sang anak langsung mengabarkan hal itu ke warga lain, supaya jasad korban bisa dievakuasi ke permukaan. Berkat bantuan warga, jasad sang nenek bisa dikeluarkan dari dalam sumur.

\"Mendapat informasi adanya warga yang meninggal dunia akibat masuk sumur, anggota kita langsung ke desa setempat dan juga anggota kita sempat ikut evakusi korban,\" kata Dandim 0409 RL, Letkol Kav, Hendra Setiawan Nuryahya SH melalui Danramil 409-03 PUT. Babinsa yang turun ke desa dan ikut penguburan itu itu atas nama Serda Bagio.

Camat SBU, Iskandar T membenarkan, adanya kejadian warganya yang sudah lanjut usia meninggal karena terjun ke sumur.

\"Memang benar kejadian itu, karena sudah sangat tua umurnya sudah lebih dari seratus tahun, kemungkinan korban tidak tahu kalau dia mengarah ke sumur,\" ujar Camat .

Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kapolsek PUT, Iptu Djarkoni didampingi Kanit Reskrim, Bripka Sutrisno, mengatakan, diduga korban terjun ke sumur karena terpeleset, mengingat lantai di tepi sumur licin. Sedangkan cincin sumur rendah, hanya sebatas lutut orang dewasa.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: