Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Rejang Lebong Gelar Lomba MTQ

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Rejang Lebong Gelar Lomba MTQ

CURUP, bengkuluekspress.com - Menyambut tahun baru Islam 1438 hijriah, Pemkab Rejang Lebong kembali menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur\'an (MTQ) tingkat kecamatan se- Kabupaten Rejang Lebong.

Lomba MTQ dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, Senin (03/10/2016) pukul 11.30 WIB di lokasi perkantoran Camat Binduriang.

Dalam sambutannya, Iqbal mengatakan dengan diadakannya lomba MTQ tingkat Kecamatan ini diharapkan dapat menciptakan Qori\' dan Qori\'ah yang handal di Kabupaten RL.

\"Pastinya kita berharap peringatan 1 Muhaarram ini, tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun diharapkan dapat membina moral masyarakat ke akhlak yang lebih baik,\" tegas Iqbal.

Terlebih, sambung Iqbal, salah satu program kabupaten ini adalah Kota Religius, sehingga diharapkan dengan adanya momentum yang tepat ini, dapat mendukung program tersebut.

\"Kita berharap kepada masyarakat, terutama kepada para peserta nantinya, tidak hanya menjadikan kitab Suci Al Quran sekedar bacaan semata, namun lebih kepada mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,\" tambah Wabup.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: