Ribuan Wajib E-KTP Belum Perekaman

Ribuan Wajib E-KTP Belum Perekaman

\"perekaman_ektp_kabupaten_lebong\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong melakukan jemput bola perekaman elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP) terhadap warga yang sudah wajib kartu tanda penduduk. Hal itu telah dilakukan sejak 5 September hingga 30 September mendatang, Disdukcapil jemput bola melakukan perekaman dengan turun langsung ke berbagai desa dan Kecamatan melakukan perekaman. Karena saat ini ada ribuan warga belum melakukan perekaman E-KTP.

Kepala Dinas Dukcapil Lebong Hanafi SH mengatakan. data terakhir dari 82.118 jiwa wajib KTP di Kabupaten Lebong, hingga saat ini September ini, tercatat sekitar 9 ribu wajib E-KTP belum melakukan perekaman. Per 28 Agustus 2016 masih ada 15.921 jiwa penduduk belum melakukan perekaman atau 19,39 persen dari total penduduk wajib melakukan perekaman 82.118 jiwa.

\"Data terakhir per tanggal 28 Agustus 2016, jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman sebanyak 66.197. Sekarang kan sudah masuk September 2016, jadi diperkirakan jumlah tersebut sudah bertambah,\" kata Hanafi.

Dilihat dari grafisnya, bulan ini yang belum melakukan perekaman sekitar 9 ribu penduduk. Jadi hingga batas akhir, seluruh penduduk sudah melakukan perekaman.

\"Informasi terakhir yang kita terima dari pusat, target untuk perekaman diperpanjang hingga bulan Juni 2017 mendatang. Dengan adanya perpanjangan waktu ini, kita optimis hingga pertengahan Juni perekaman semua wajib E-KTP di Lebong selesai,\" ucap Hanafi.

Dirinya menambahkan, seluruh masyarakat yang wajib E-KTP yang belum melakukan perekaman, agar datang ke Kecamatan melakukan perekaman. Disamping itu juga Diduklcapil jemput bola turun langsung ke desa-desa untuk melakukan perekaman.

\"Kita sudah koordinasikan dengan kecamatan dan desa terkait perekaman jemput bola ke berbagai desa. Mudah-mudahan kegiatan yang tidak dipungut biaya ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan target perekaman e-ktp di Lebong tercapai,\" pungkas Hanafi. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: