Jembatan Ambruk, 1 Luka

Jembatan Ambruk, 1 Luka

BENTENG, BE - Musibah besar terjadi di Desa Taba Pasemah Kecamatan Talang Empat kemerin. Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat - Harapan Makmur Pondok Kubang di desa itu tiba-tiba saja ambruk. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB kemarin. Kejadian ini mengakibatkan 1 orang warga, yang kebetulan berada di jembatan itu saat kejadian berlangsung terluka.

Korban yang terluka itu, Aswandi (43), Warga Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat. \"Saya lagi mancing dari atas jembatan itu, namun tiba -tiba jembatan ambruk dan saya ikut terjatuh,\" aku Aswandi, kemarin, pagi di TKP.

Cukup diherankan mengapa jembatan itu bisa putus. Padahal usianya baru 2 tahun. Jembatan itu baru diperbaiki pada tahun 2011 lalu lalu. Ada indikasi pengerjaan jembatan itu tidak beres.

Putusnya jembatan itu menyebabkan desa setempat terisolasi. Para petani tak bisa membawa hasil pertaniannya keluar desa. Karena jembatan itu satu-satunya akses jalan masuk dan keluar desa setempat.

Dikatakan Arul warga lainnya, selain mutu fisik jembatan yang kurang bagus, penyebab lain jembatan itu putus, karena kondisi air sungai Bengkulu cukup deras. Aliran sungai itu mengikis tanah yang terletak dibawah pondasi jembatan tersebut. Lama kelamaan, tanah dibawah pondasi itu tergerus semakin parah. Saat hujan datang pada malam kejadian,jembatan itu langsung ambruk.

Sementara itu, Bupati H. Ferry Ramli, SHMH yang mendapatkan informasi terkait jembatan putus itu langsung memerintahkan BPBD Benteng segera memperbaiki jembatan tersebut. Karena, hal itu bencana,harus diperbaiki secepat mungkin, sehingga, masyarakat dapat kembali beraktifitas. \" Pak kepala BPBD cepat perbaiki jembatan yang putus itu, kan anggaran ada,\" ucap Fery kepada Kepala BPBD, Fairusaman, kemarin. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: