Lusa, Jamaah Haji Pulang

Lusa, Jamaah Haji Pulang

\"bandara_pesawat_bengkulu\"TUBEI,Bengkulu Ekspress - Sesuai dengan jadwal, 78 jamaah haji (JH) Kabupaten Lebong tiba di embarkasi Bengkulu pada lusa, Jum\'at (23/9). Diperkirakan, seluruh jamaah haji tersebut tiba di Lebong malam hari. Selama kepulangan menuju ke Lebong JH tidak diperbolehkan mengendarai mobil pribadi. Mereka harus menggunakan bus yang disiapkan panitia haji.

Dijelaskan Kabag Kesra Lebong, Fabil MPdI, berdasarkan jadwal, JH asal Lebong dari embarkasi padang lalu tiba di Bandara Bengkulu sekitar pukul 06.30 WIB. Dari Bandara Bengkulu selanjutnya menuju asrama haji Bengkulu. Untuk penjemputan oleh panitia dari Lebong sudah harus standby di Bengkulu sekitar pukul 19.30 WIB.

Penjemputan JH asal Lebong dilakukan oleh panitia. Selain penjemputan, juga disiapkan penyambutan di Masjid Agung Sultan Abdullah saat tiba di Lebong.

\"Seluruh jamaah nanti pulang ke Lebong, tidak boleh menaiki mobil pribadi atau jemputan keluarga. Semuanya berangkat menuju Lebong menggunakan bus yang sudah disiapkan panitia. Termasuk juga barang yang dibawa oleh Jamaah, mulai dari Tas koper besar terpisah dengan jamaah,\'\' kata Fabil pada BE kemarin (20/9).

Untuk itu, pihak keluarga jamaah disarankan untuk menjemput di Masjid Agung Kabupaten Lebong bersama Bupati Lebong.

Kemarin, dilakukan rapat persiapan penyambutan pemulangan JH asal Lebong Selasa (20/9) kemarin di Aula Kemenag Lebong. Diikuti Kabag Kesra Pemda Lebong, Asisten III dan Dinas terkait, pengurus Masjid Agung Sultan Abdullah, serta dari pihak Kepolisian Polres Lebong.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kabag Ops Kompol, Mayndra Eka Wardhana SH SIk mengatakan pihaknya akan mengirimkan beberapa personil dari Polres Lebong guna melakukan pengawalan dari Bengkulu menuju Lebong.

\"Selain itu untuk di masjid agung Sultan Abdullah dibantu juga beberapa personel pengamanan jamaah dan barang. Untuk penjemputan nanti kita kirim personel,\" kata Kabag Ops.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: