Motivasi dan Semangat untuk Generasi Bangsa

Motivasi dan Semangat untuk Generasi Bangsa

 Askrindo akan mengajar di SMKN 2 Kota Bengkulu

\"pimpinan-cabang-askrindo-bengkulu-uyung-adithia\"

BENGKULU, BE- Seiring dengan program pemerintah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-71, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuat tiga program yang akan dijalankan yaitu siswa mengenal nusantara, bedah rumah veteran, dan BUMN mengajar. Askrindo akan melaksanakan kegiatan BUMN mengajar di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu, Rabu(21/09) akan datang.

Pimpinan Askrindo Cabang Bengkulu, Uyung Adithia, mengatakan generasi muda harus diberikan semangat dan motivasi karena mereka adalah generasi penerus bangsa. \"Oleh karena itu, BUMN seluruh wilayah provinsi, dengan tema Mencerdaskan Kehidupan Bangsa,\" katanya.

Uyung Adithia menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar generasi muda kelak dapat menjalankan kehidupan yang sejahtera karena.

Sehingga ketika lulus sekolah nantinya lapangan kerja sangat luas. Sekaligus mengarahkan menuju kesuksesan dengan beberapa kunci yang harus dipegang yaitu yang pertama integritas (kejujuran), dan yang kedua mempunyai tekad yang bulat dan tekun jika ingin maju.

Dia menjelaskan, jika ingin meraih kesuksesan harus mempunyai tekad yang bulat dan tekun. \"Ketika sudah meraih kesuksesan kita dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat banyak dan keluarga besar. Ketika kita sudah masuk BUMN kita dapat berkontribusi kepada Provinsi,\" ujar Uyung.

Oleh sebab itu, Askrindo nantinya akan memberikan motivasi dan juga sekaligus memperkenalkan BUMN, karena selama ini masyarakat hanya lebih mengenal pekerjaan sebagai PNS saja. \"Askrindo dapat memperkenalkan lebih jauh yaitu apa itu BUMN Karena dari kesejahteraan BUMN itu lebih baik untuk kesejahteraan kehidupan,\" jelasnya.

Askrindo juga akan memperkenalkan lebih luas apa itu asuransi dan manfaat asuransi sekaligus produk Askrindo yang salah satu produknya yaitu menyediakan jaminan persyaratan untuk proyek-proyek tender, dan jaminan pinjaman bank.

\"Disitu Askrindo sangat berperan besar karena kebanyakan orang hanya mengetahui Asuransi berupa Asuransi kendaraan padahal asuransi mencakup lebih luas karena dimana disitu ada resiko maka disitu harus memiliki asuransi,\" jelasnya.

Uyung Adithia menambahkan dalam kegiatan ini nanti diharapkan siswa-siswi dapat memahami bahwa dari sisi pengabdian nusa dan bangsa itu bisa dari PNS maupun BUMN.(Cik13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: