Perpusda Tambah 1.500 Buku Baru

Perpusda Tambah 1.500 Buku Baru

\"Baca

BINTUHAN, BE - Koleksi buku di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Kaur bertambah 1.500 buku. Pertambahan buku tersebut dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 ini. Dengan penambahan buku itu, kini tercatat ada 23 ribu buku dengan 9 ribu judul disajikan untuk masyarakat.

“Tahun ini kita ada sekitar 1.500 penambahan buku bacaan baru di Perpusda, mudah-mudahan dengan penambahan buku ini minat baca masyarakat bertambah,” kata Kepala Perpusda Kaur, Ujang Safiri SPd, Jum’at (26/8) kemarin.

Dikatakan Ujang, saat penambahan koleksi buku yang baru diterima di bulan Agustus ini, telah tersusun rapi. Upaya penambahan jumlah buku yang mencapai ribuan judul tersebut, tak lain untuk meningkatkan minat membaca untuk masyarakat Kaur. Apalagi, dalam penambahan buku-buku itu, ada koleksi judul buku menarik untuk dibaca masyarakat.

“Kalau koleksi di perpustakaan bagus, otomatis pengunjung juga banyak. Maka itu kami berupaya melakukan variasi judul buku bacaan, dengan target segala kalangan, mulai dari anak, remaja,” terangnya.

Ditambahkan Ujang, Perpusda Kaur saat ini telah bertransformasi, tidak hanya melayani pinjam pakai buku, namun juga menjadi wadah bagi komunitas untuk berkegiatan. Tak hanya buku, Perpusda Kaur juga diberikan internet gratis. Sehingga mudah akses media bacaan online.

“Tidak ada pungutan, semuanya gratis. Silakan baca dan pinjam tidak dibatasi sama sekali. Saya harap masyarakat Kaur ini untuk membudayakan membaca buku. Dengan banyak membaca akan semakin pintar,” ajaknya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: