Aksi Curas Bersenpi Rakitan, Satu Ditangkap, Satu Buron

Aksi Curas Bersenpi Rakitan, Satu Ditangkap, Satu Buron

 BENGKULU, BE - Pemuda asal Desa Kota Agung, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara berinisial EJ (23) ditangkap Polsek Muara Bangkahulu dan satu orang rekannya masih buron serta dalam pengejaran. Itu setelah kedua tersangka terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korban Wendi Pratama, warga

Kelurahan Beringin Raya, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu saat tengah duduk-duduk dengan rekannya di depan Gapura Jalan Bengkulen Strett RT 07 RW 02, Kelurahan Beringin Raya, Jum\'at (19/8) pukul 24.00 dinihari. Tersangka cukup sadis dalam melakukan aksi curasnya dengan cara menodongkan senpi rakitan kepada korbannya dan kemudian memukulkan gagang senpi rakitan ke kepala korban.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita satu pucuk senpi rakitan, satu bilah pisau badik dan dompet. \"Tersangka tidak sendirian dalam melancarkan aksinya, dia bersama satu orang temannya yang saat ini masih buron,\" jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Adrian Indra Nurinta SIK melalui Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Irzal didampingi Kanit Reskrim, Bripka Kusnadi saat melakukan ekspose dihadapan awak media, pada Senin (22/8).

Menurut Kapolsek, kronologi kejadian bermula ketika korban yang sedang duduk-duduk sembari bermain HP. Kemudian dihampiri tersangka dengan satu orang temannya menggunakan sepeda motor Yamaha Vega ZR. Korban kemudian menanyakan kepada tersangka terkait tujuan apa ke Bentiring. Tersangka kemudian menjawab, berasal dari Kabupaten Kaur untuk menunggu teman wanitanya untuk diajak pergi ke Kabupaten Bengkulu Utara.

Korban yang tidak curiga kemudian mengganti sim card HP, sampai akhirnya tersangka merebut paksa HP dari tangan korban dan langsung melarikan diri. Tidak terima atas tindakan tersangka, korban mengejar tersangka dan berhasil menghentikan tersangka. Keduanya kemudian terlibat perkelahian, tersangka kemudian mengeluarkan senpi rakitan dan memukulkannya ke kepala korban.

Setelah memukulkan senpi ke korban, tersangka menuju sepeda motor temannya yang sudah menunggu. Namun tersangka gagal lantaran sudah banyak warga dan langsung memberi pelajaran kepada tersangka. Teman tersangka kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor dansampai saat ini masih dalam pengejaran.

\"Tersangka berhasil ditangkap warga, tetapi rekannya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor,\" ungkap Kapolsek.

Berdasarkan penyelidikan sementara, tersangka tidak hanya sekali terlibat aksi kriminal. Sebelummya tersangka pernah terlibat kasus yang sama di wilayah hukum Polsek Ratu Agung. Untuk senpi rakitan milik tersangka masih dikembangkan dari mana tersangka mendapatkannya. Saat ini polisi masih fokus untuk mengejar rekan tersangka yang sudah dikantongi identitasnya tersebut.

\"Kami fokus untuk menangkap rekan tersangka. Untuk dari mana tersangka mendapatkan senpi serta keterlibatan tersangka dengan kasus kriminal lain masih didalami,\" tutup Kapolsek.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: