Siswa SMP IT Iqra’ Juarai Lomba Menembak Korem

Siswa SMP IT Iqra’ Juarai Lomba Menembak Korem

 BENGKULU, BE - Siswa SMP IT Iqra Kota Bengkulu, Pandu Rafzal Pratama yang juga anak mantan Wakil Bupati Seluma, Mufran Imron SE berhasil menjuarai lomba menembak senapan angin yang digelar Korem 041/Gamas Bengkulu, Harian RBMG dan Perbakin dalam rangka HUT RI ke-71, untuk kategori pelajar.

Sementara untuk juara kedua dan ketiga disabet oleh Muhammad Trie RS dari Kwarda 0704/DKD dan Wendrianto KM dari SMAN 6 Kota Bengkulu.

Sedangkan untuk kategori umum dimenangkan oleh Beni Andika, dan juara dimenangkan olehYosdistira dan juara III Bambang HP.

Hadiah diserahkan Kasrem, Letkol Kav M Jaelani mewakili Komandan Korem Kolonel Inf Andi Muhammad di depan lapangan tembak Makorem Bengkulu, kemarin (14/8).

Usai menyerahkan hadiah, Kasrem berharap pemenang perlombaan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak, sehingga melahirkan penembak yang handal.

\'\'Kita minta Perbakin asah kembali kemampuan para pemenang lomba, kemudian yang nilainya diatas 20 dapat dididik dan dibina,\'\' ujar Kasrem.

Sementara itu, Ketua Panitia, Kapt Kav Kurnia Santi Adi Wijaksono mengatakan, lomba menembak yang digelar korem tersebut disambut antusias masyarakat Provinsi Bengkulu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta mencapai 200 orang lebih untuk kategori umum yang berasal dari 22 club menembak di Provinsi Bengkulu.

\'\'Kalau pesertanya kita akui sangat banyak, bahkan acara tadi (kemarin, red) berlangsung sampai sore, dan alhamdulillah semuanya berjalan lancer walaupun sempat dilanda hujan,\'\' ungkapnya.

Terpisah mantan Wakil Bupati Seluma, Mufran Imron SE menyampaikan, keberhasilan yang dicapai anaknya berkat latihan disiplin yang dilakukannya. Ia juga mengakui keberhasil itu lantaran anaknya hobi olahraga menembak.

\'\'Menembak itu kuncinya disiplin dalam latihan dan ketenangan, kemudian fisik dan mental juga harus kuat dalam menghadapi segala situasi, karena dalam perlombaan pasti banyak tekanan dan gangguan dari pihak lawan,\'\' terangnya.

Belum Ukir Prestasi Dibagian lain, Ketua Pengurus Harian Perbakin Provinsi Bengkulu, H Rosjonsyah Syahili MSi mengemukakan, lomba menembak yang diadakan di Provinsi Bengkulu sudah cukup baik, hanya saja belum adanya pembinaan berkelanjutan secara intensif di bidang penembak reaksi. Akibatnya hingga saat ini belum ada atlet yang meraih prestasi ditingkat nasional.

\'\'Saya katakan prestasi Perbakin dari Bengkulu belum maksimal, karena seluruh instansinya belum tertata dengan baik, sehingga butuh dukungan dari pemerintah. Bahkan hingga kini belum ada atlet dari Bengkulu yang berprestasi ditingkat nasional,\'\' ujar Rosjonsyah kepada Bengkulu Ekspress (BE).

Bupati Lebong ini menambahkan, pihaknya akan menghimpun para pelajar sejak dini, eksekutif dan umum, sehingga kedepan Perbakin, Korem dan Brimob dapat bekerjasama melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan handal.

\'\'Pembinaan secara dini, para pelajar yang berbakat akan kita rekrut dengan melihat animo pelajar yang mengikuti lomba yang diselenggarakan Korem 041/Gamas ini,\'\' ungkapnya.

Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI) Provinsi Bengkulu, Ir Eddy Ramlan MSi tak menampik masih minimnya perhatian pemerintah dalam olahraga menembak. Untuk itu, ia berharap kedepan KONI harus lebih memperhatikan cabang olahraga menembak, karena berpotensi menjadi cabang prioritas dan unggulan.

\'\'Event yang diadakan selama ini hanya sifatnya sebatas ajang perlombaan, namun tidak berkesinambungan, sehingga usai pertandingan tidak dilakukan pembinaan lebih lanjut. Akibatnya potensi yang ada tidak terjaring dan tidak berkembang, padahal ini merupakan suatu peluang yang baik guna memunculkan altet yang dapat dipertandingkan ke tingkat yang lebih tinggi,\'\' tutup Eddy.

Bulutangkis Dibuka Sementara itu, Korem 041/Gamas juga membukaan Turnamen Bulutangkis yang dilaksanakan di Lapangan Bulutangkis Korem 041/Gamas dalam rangka HUT RI ke-71, Sabtu (13/7). Turnamen ini buka Danrem 041/Gamas yang diwakili Kajasrem Kapten Inf Kurni. Turnamen ini dilaksanakan 13 - 14 Agustus kemarin, dengan jumlah peserta 13 tim dari SLTA se-Provinsi Bengkulu.

\"Turnamen ini bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat dan arti proklamasi kemerdekaan kepada seluruh pelajar yang merupakan implentasi dari perayaan HUT RI ke-71, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, meningkatkan kebersamaan para pemuda-pemuda dan penerus Bangsa yang akan datang,\" ujar Kajasrem.

Menurutnya, event ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi tim pemula yang baru mengikuti kompetisi guna mencari pengalaman yang dapat dijadikan sebagai modal dan bekal untuk meningkatkan prestasi bertanding yang lebih baik dimasa mendatang.(cw5/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: