Krisis Air Besih

Krisis Air Besih

Di Kabupaten Benteng sangat banyak potensi untuk sumber air bersih. Namun ironi, masih ada warga yang mengeluhkan tidak adanya sarana air bersih di daerahnya. Setelah warga Desa Pematang Tiga yang mengeluhkan krisis air bersih. Kemarin, giliran warga di Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa, mengeluhkan hal serupa. Pasalnya, sekitar 50  orang setempat mengalami krisis air bersih.

Kondisi desa itu sedikit perbukitan dan pegunungan. Hal ini ini membuat warga kesulitan mengali sumur untuk mendapatkan sarana air bersih. \" Kami sangat kesulitan air bersih, untuk membuat sumur, kondisi geografis yang banyak perbukitan dan pegunungan ini sangat sulit,\" kata Kepala Desa Sidodadi, Prihati, kemarin.

Oleh sebab itu, sambung Prihati,  iamengharapkan bantuan dari Pemkab Benteng melalui dinas teknis terkait, seperti PDAM untuk mencarikan solusinya. Seperti melakukan pemasangan PDAM hingga ke desanya. Apalagi, akses untuk mendapatkan air PDAM didesanya sangat dekat dengan sumber air PDAM. Dengan mendapatkan air dari PDAM maka kebutuhan air bersih dan keluhan dari warga dapat teratasi. \"Kami sudah pernah menyampaikan keluhan air besih ini ke Pemkab, namun hingga saat ini belum ada tanggapannya,\" tandasnya. (111)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: