Bus Terbalik di Tebing Batu,1 Tewas, 34 Luka-luka

Bus Terbalik di Tebing Batu,1 Tewas, 34 Luka-luka

Dari Mukomuko Tujuan Jateng

\"LAKA

NASAL, BE - Kecelakaan maut kembali terjadi di Tebing Batu, perbatasan Bengkulu-Provinsi Lampung, Kabupaten Kaur, Rabu (29/6) malam. Bus Zola Salma dengan Napol K 1124 HA terbalik dan menewaskan satu penumpang bernama Komari (46), warga Desa Banyu Urip Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, sedangkan 34 orang penumpang bus itu selamat dari kecelakaan maut tersebut, Rabu (29/6) malam.

“Ya benar ada kecalakaan di Tebing Batu, dan ada satu korban meninggal dunia,” ujar Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Lantas, AKP Iskandar SH, Rabu (29/6) malam.

Peristiwa laka maut itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Bus membawa penumpang sebanyak 35 orang itu terbalik di kiri jalan Tebing Batu itu, melaju dari Kabupaten Mokomoko Provinsi Bengkulu tujuan Boyolali Jawa Tengah.

Naas saat melintas di Tebing Batu perbatasan Lampung-Kaur, bus tidak bisa menaiki tanjakan terjal itu, sehingga mobil itu langsung terbalik ke kiri jalan. Akibat kejadian itu, satu korban tewas dan penumpang lainnya selamat dan dilarikan ke RSUD Lampung. “Untuk sementara ini penyebab kecelakaan itu karena mobil tidak dapat menaiki tebing dan mengakibatkan mobil mundur dan langsung terbalik,” terang Kasat.

Ditambahkan Kasat, untuk para penumpang yang selamat mapun yang meninggal dunia telah dievakuasi oleh pihak Polres Pesisir Barat. Namun saat kejadian beberapa anggota Polres Kaur turut melakukan evakuasi membantu para korban dari kecelakaan maut tersebut.

“Semua korban tidak ada dilarikan ke rumah sakit Kaur, semuanya dilarikan ke rumah sakit Lampung, dan memang itu sudah masuk TKP Lampung,” jelas Kasat.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: