Pertanyakan Legalitas Verifikasi, Nasdem Kota Bengkulu Surati DPP

Pertanyakan Legalitas Verifikasi, Nasdem Kota Bengkulu Surati DPP

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bengkulu akan mengirim surat ke DPP terkait acara silaturahmi dan verifikasi yang digelar oleh DPW Nasdem Provinsi Bengkulu bersama tim verifikasi DPP pada 12 Juni 2016 lalu di Hotel Madelin Kota Bengkulu.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD Nasdem Kota Bengkulu Benaso Harefa mengatakan, surat yang akan dikirim ke DPP untuk mempertanyakan legalitas kegiatan verifikasi yang tidak melibatkan hampir seluruh pengurus DPD Kota Bengkulu.

\"Kegiatannya buka puasa bersama. Disitu ada verifikasi pengurus partai. Namun sampai sekarang belum ada surat dari DPW, sehingga acara itu kami pertanyakan,\" ujar Benaso saat menggelar rapat konsolidasi dan buka bersama di sekretariat Nasdem Kota Bengkulu, Rabu (15/06/2016).

Dalam verifikasi tersebut, DPW Nasdem Provinsi Bengkulu telah mengusulkan perubahan struktur ke DPP tanpa ada koordinasi dengan pengurus Nasdem Kota Bengkulu yang sah. Tindakan ini dinilai menyalahi AD ART  partai.

Dengan sikap DPW tersebut, Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu Suhartono meminta DPW melakukan verifikasi ulang dengan melibatkan pihaknya.

\"Saya selaku ketua tidak mengetahui verifikasi tersebut. Selayaknya saya wajib diundang tapi saya tidak diundang. Ada yang kucing - kucingan di belakang,\" sebutnya.

Suhartono berharap DPP dapat secepatnya memberikan penjelasan terkait verifikasi yang dilakukan DPW bersama tim verifikasi beberapa waktu lalu. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: