Pelepasan Mantan Danrem Penuh Haru

Pelepasan Mantan Danrem Penuh Haru

 \"IST BENGKULU, BE - Personel Makorem 041/Gamas yang terdiri dari militer maupun PNS serta ibu-ibu Persit Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya mengadakan acara tradisi pelepasan mantan Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman SIP di lapangan Makorem Senin (23/5).

Acara tradisi ini sebagai salah satu cara Korem 041/Gamas melestarikan tradisi satuan, agar personel tetap mengenang almamater atau satuan lamanya.

Selama pelaksanaan tradisi ini, banyak personel yang mengusap air mata, rasa kesedihan dan keharuan mengiringi pelepasan Fajar Budiman dan istrinya, Dyah Budiman.

Acara tradisi diawali dengan pengisian buku kesan dan pesan oleh Kolonel Inf Fajar Budiman selama menjabat menjadi Komandan Korem 041/Gamas. Selanjutnya penciuman dhuaja Korem diiringi lagu Bagimu Negeri. Kemudian dilanjutkan pemasangan foto di tempat urutan daftar pejabat Danrem yang pernah memegang tongkat komando di satuan kebanggan masyarakat Bumi Raflesia ini.

Acara selanjutnya pengantaran Kolonel Inf Fajar Budiman dengan pasukan pedang pora yang didampingi oleh Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad.

Acara diakhiri dengan salaman kepada seluruh anggota dan pelepasan sepasang burung merpati.

“Kolonel fajar Budiman dan Ibu selama ini menjadi sosok orang tua kami dan seorang komandan yang tegas dan penuh perhatian kepada bawahan, kami merasa kehilangan, dan semoga karier beliau nanti di Aceh sebagai Irdam Iskandar Muda akan tambah sukses “ ungkap Kapenrem Mayor Chk Yadi Cahyadi SH.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: