Sekda Kaur: PNS Jaga Moralitas

Sekda Kaur: PNS Jaga Moralitas

\"PENTAS

BINTUHAN, BE - Sekretariat Daerah (Sekda) Kaur, Nandar Munadi SSos MSi mengatakan, status Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan simbol negara dan menjadi kebanggaan tersendiri dilingkungan masyarakat. Sebab itu, ia mengingatkan dan mengharapkan PNS menjaga moral, perilaku dan estetika.

“Di bulan peradaban dan HUT Kabupaten Kaur ke-13 ini saya minta kepada PNS selalu mengaja moralitas dan estetika,” kata Nandar saat membuka pentas seni dan budaya serta bulan peradaban di Gedung Budaya Taman Benika, kemarin.

Menurutnya, PNS harus menjaga moral dan perilaku karena merupakan salah satu golongan pekerjaan dan figur terhormat di tengah masyarakat. Juga para PNS dan masyarakat diminta untuk selalu menerapkan estetika dan beberapa pilar yakni Imtaq, Etika, Estetika dan Harmoni. Pilar ini dimaksud harus bersinergi satu dengan yang lainnya untuk mencapai kehidupan yang madani dan hakiki.

“Jika pilar-pilar ini kita terapkan dan selalu jaga, insyaAllah kita akan mencapai kehidupan yang hakiki sesuai dengan harapan kita,” terangnya.

Ditambahkan Sekda, terkait dengan maraknya pemerkosaan anak dibawah umur hingga pembunuhan seperti yang terjadi di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong itu harus menjadi pelajaran semua pihak. Untuk mengatasi masalah ini perlunya peranan penting dari orang tua masing-masing.

“Untuk mencegah hal ini tidak terulang kembali peran pendidikan dan orang tua sangat diperlukan. Maka dari itu saya mengimbau remaja agar memperbaiki gaya berpacarannya dan orang tua diminta selalu mengawasi anak-anaknya,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: