Waspada! Remaja Jadi Target Narkoba

Waspada! Remaja Jadi Target Narkoba

\"narkoba_racun-01\"

BINTUHAN, BE - Upaya Polres Kaur dalam menekan angka penyalahgunaan Narkoba terus digalakkan.  Seperti yang diadakan di SMA 1 Kaur kemarin (6/4).  Satuan Narkoba Polres Kaur memberikan penyuluhan bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di sejumlah sekolah.

“Kini, usia remaja juga jadi target pemasaran narkotika. Untuk itu sosialisasi soal bahaya narkotika harus terus digencarkan,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Pernoto kemarin.=

Kasat mengatakan, sosialisasi anti Narkoba ini untuk menyampaikan bahwa penanganan masalah Narkoba tidak hanya melalui penindakan ataupun penegakan hukum. Namun juga melalui upaya preventif dengan penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran siswa dan masyarakat tentang buruknya pengaruh serta dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba.

“Kami mengharapkan para pelajar menjadi duta anti Narkoba dan bisa mengingatkan teman-temannya untuk berhati-hati dan bisa menjaga diri dari bahaya Narkoba ini,” harapnya. Ditambahkan Kasat, saat ini peredaran Narkoba berbagai cara dilakukan para pelaku. Sebab berdasarkan beberapa kasus mengenai pengemasan narkotika dalam bentuk permen dan makanan ringan yang dijual di sekolah dasar, ini membuat pihaknya mengadakan program khusus sosialisasi anti Narkoba ke sekolah.

“Saya minta para siswa untuk lebih waspada saat membeli permen.  Sebab remaja adalah pemimpin masa depan. Bagaimana kondisi bangsa jika generasi penerus dirusak dengan Narkoba nantinya,” jelas Kasat. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: