Jalan Provinsi Memprihatinkan

Jalan Provinsi Memprihatinkan

MERIGI KELINDANG, BE - Ruas jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang berlokasi di Desa Kelindang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kondisinya kian memprihatinkan.

Jalan yang semula aspal ini, sekarang kondisinya semakin rusak dan tak kunjung ada perbaikan. Permukaan jalan yang dipenuhi oleh batu berserakan ini sulit dilalui oleh pengguna jalan, baik itu musim penghujan maupun musim kemarau.

\"Saat ini kondisi jalan di desa Kelindang sangat memprihatinkan. Tak hanya itu, kerusakan jalan ini juga terjadi di sepanjang 15 kilometer link jalan Kelindang-Susup,\" ungkap Camat Merigi Kelindang, Hamzah SPd MPd, dikonfirmasi BE, kemarin.

Menurut Camat, tak jarang dirinya mendapatkan laporan dari warga ataupun pegawai negeri sipil (PNS) yang atas kondisi jalan tersebut. Tak hanya itu, akses jalan yang sulit dilalui ini juga seringkali menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakaan. Meski telah berulang kali menyampaikan keluhan ke Pemkab Benteng untuk diteruskan ke Pemprov, seolah tak digubris hingga saat ini keluhan warga tak juga dikabulkan.

\"Kami sudah berkoordinasi bersama dinas PU Kabupaten Benteng atas kondisi jalan di Kecamatan Merigi Kelindang saat ini. Akan tetapi, hingga saat ini keluhan kami belum juga direspon,\" ungkapnya.

Terpisah, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr H Ferry Ramli SH MH mengaku tak mampu berbuat banyak atas kerusakan jalan provinsi saat ini. Meski begitu, ia mengaku akan terus berkoordinasi bersama Pemprov dan meminta agar Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur di kabupaten bungsu itu.

\"Saya meminta kepada Gubernur agar lebih mengutamakan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Benteng, terutama pada ruas jalan provinsi yang sudah banyak mengalami kerusakan,\" harap Bupati. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: