Nama Dicatut di FB, Adik Ipar Gubernur Bengkulu Lapor Polisi

Nama Dicatut di FB, Adik Ipar Gubernur Bengkulu Lapor Polisi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Lantaran nama dicatut orang tak bertanggung jawab di media sosial Facebook, adik ipar Gubernur Bengkulu, Rico Maddari melapor ke polisi. Laporan dilakukan oleh Abdul Syakir kuasa hukum Rico ke Mapolda Bengkulu pada Senin kemarin, (28/03/2016).

Dalam konfrensi pers, Abdul Syakir mengatakan, pelaporan tersebut didasari atas keresahan klienya yang merasa dirugikan dengan munculnya akun facebook palsu dengan nama \"Rico Madari\". Akun tersebut memposting sejumlah tulisan yang bersifat ancaman, kontroversial dan kasar.

\"Terdapat nada ancaman yang sangat meresahkan. Klien saya merasa dirugikan,\" katanya, Selasa (29/03/2016)

Dijelaskan Syakir, kliennya tidak pernah membuat facebook dengan nama \"Rico Madari\". Kliennya hanya memiliki satu akun FB dengan nama \"Rico Maddari\".

\"Rico ini hanya punya satu akun facebook dengan nama Rico Maddari, huruf \"D\" dobel. Sedangkan akun yang mencatut nama klien saya, hanya ada satu huruf \"D\". Saya pastikan akun tersebut palsu,\" terang Syakir

Di dalam akun palsu tersebut, lanjut Syakir, terdapat postingan - postingan yang sifatnya merusak nama baik dan memfitnah. Modusnya, dikatakan Syakir, orang yang tak bertanggung jawab tersebut mengambil sejumlah foto di facebook  asli Rico dan mengunggahnya di akun palsu. Kemudian membuat postingan - postingan yang kontroversial.

\"Awalnya ini mau kita diamkan. Tapi karena ini berkembang dan kita tidak mau ini menjadi rumor dan menjadi isu, maka kita melapor secara resmi ke pihak berwajib,\" katanya.

Sayangnya , saat ditelusuri bengkuluekspress.com, akun dengan nama Rico Madari sudah tidak ada lagi di facebook. Besar kemungkinan akun tersebut telah dihapus. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: