Hari Nelayan Nasional, Nelayan Bengkulu akan Pecahkan Rekor Muri…

Hari Nelayan Nasional, Nelayan Bengkulu akan Pecahkan Rekor Muri…

\"hari_nelayan_pemprov_bengkulu\"BENGKULU, bengkuluekspress.com -  Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat persiapan hari nelayan nasional yang jatuh pada tanggal 6 April 2016. Menyambut itu, Provinsi Bengkulu akan mengadakan pekan nelayan dan kemaritiman.

Pekan nelayan akan dimulai dengan pencanangan Provinsi Bengkulu sebagai Provinsi Maritim yang dibuka langsung oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti.

Rizal Mustari selaku LO kegiatan mengatakan, dalam kesempatan itu akan dilakukan pemecahan rekor Muri Rumpon terbesar. Rumpon merupakan salah alat tangkap ikan tradisional.

\"Jadi pak Gubernur ingin memanfaatkan momen hari nelayan ini sebagai upaya pengenalan Provinsi Bengkulu bidang kemaritiman,\" ujarnya, Selasa (29/03/2016).

Selain itu, untuk membangkitkan potensi wisata Bengkulu juga akan dilakukan pelepasan penyu, penanaman bakau, dan transplantasi terumbu karang.

\"Nanti juga akan digelar berbagai lomba, seperti karya tulis ilmiah dan pembuatan video pendek dengan menggunakan handphone,\" ucap Rizal.

Dalam pekan nelayan dan kemaritiman nantinya akan melibatkan 7 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu yang memiliki laut. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: