Luar Biasa, Pulau Mega Perlintasan Ikan Hiu, Tuna, dan Cikalang

Luar Biasa, Pulau Mega Perlintasan Ikan Hiu, Tuna, dan Cikalang

\"Nelayan

BENGKULU, bengkuluekspress - Bengkulu merupakan salah satu daerah yang memiliki Kekayaan laut yang potensinya luar biasa. Kekayaan laut tersebut berupa kekayaan hayati berupa ikan yang jumlahnya mencapai 136.217. Kemudian kekayaan non hayati berupa minyal mineral dan pariwisata.

Namun selain kekayaan tersebut, ada potensi lain yang saat ini belum menjadi perhatian prioritas dari pemerintah yaitu pulau-pulau kecil.

Hal ini disampaikan oleh Zamdial Taaluddin, Dosen Prodi Perikanan dan Kelautan Universitas Bengkulu saat menjadi pembicara Iora Outreach Program Keketuan Indonesia di Iora 2015/2017, yang dilaksanakan hari ini, (24/03/2016).

Menurutnya Bengkulu memiliki 3 pulau kecil yaitu Enggano, pulau Tikus dan pulau Mega. Ketiga pulau ini apabila dikembangkan potensinya sangat luar biasa besarnya.

\"Pulau Enggano yang menjadi pulau terluar yang memiliki sumber daya alam. sedangkan pulau Tikus sangat potensial untuk pengembangan bidang pariwisata,\" terangnya.

Selain itu, ada pulau terluar yang saat ini memiliki sumber daya laut berupa ikan yang jumlahnya sangat besar yaitu pulau Mega.

Ditambahkannya, di pulau yang berada   di sebelah barat dari kota Bengkulu dengan koordinat 4° 1? 12? LS, 101° 1? 49? BT dengan luas 5 Ha dan tidak berpenghuni ini, menjadi lintasan ikan paus dan daerah migrasi ikan cikalang dan ikan tuna. (kon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: