Dinsos Rejang Lebong Dapat Bantuan Kendaraan

Dinsos Rejang Lebong Dapat Bantuan Kendaraan

\"Ary,

CURUP, BE - Untuk memudahkan operasional Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Rejang Lebong. Kementerian Sosial RI memberikan bantuan tiga unit kendaraan. Bantuan tiga unit kendaraan yang diterima Dinsosnakertrans itu antara lain dua unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda dua. Saat ini ketiga kendaraan tersebut sudah berada di Rejang Lebong.

Mobil bantuan dari Kemensos ini baru tiba di Rejang Lebong pagi ini (Senin pagi),\" ungkap Kepal Bidang Sosial, Dinsosnakertrans Rejang Lebong Kandar Sukandar.

Untuk jenis kendaraanya sendiri, menurut Sukandar satu kendaraan jenis mobil tangki dengan kapasitas hingga 3 ribu liter. Kemudian mobil lagi merupakan mobil dapur umur. Sedangkan satu laki adalah kendaraan roda dua jenis motor trail atau motor gunung.

\"Untuk jenis mobil merupakan satu kesatuan, karena mobil tangki ini nanti untuk mensuplai air mobil dapur umum yang kita terima,\" jelas Kandar.

Lebih lanjut Kandar menjelaskan, bantuan mobil yang diberikan Kementerian Sosial tersebut untuk kesiapsiagaan Dinsosnakertrans untuk menghadapi kemungkinan adanya bencana di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan adanya tambahan kendaraan operasional ini diharapkan bisa meminimalisir dampak dari terjadinya bencana.

Ia juga berharap, dengan adanya kendaraan operasional ini, pihaknya bisa cepat tanggap dalam melakukan peranya dalam penanggulangan bencana daerah. Namun Ia juga berharap tidak terjadi bencana di kabupaten Rejang Lebong.

\"Kendaraan yang baru kita terima ini akan kita siagakan dikantor, sehingga bisa sewaktu-waktu dibutuhkan maka bisa langsung bergerak,\" papar Kandar. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: