90 Persen LGBT Pria Beristeri

90 Persen LGBT Pria Beristeri

\"

ARGA MAKMUR, BE - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mencatatkan, sekitar 90 persen kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Kabupaten BU merupakan pria beristeri. Ini dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol BU, Kalman Damawi.

\"Sekitar 90 persen LGBT di Bengkulu Utara merupakan pria sudah bersiteri. Tetapi kami tidak tahu mereka sudah cerai atau belum. Yang pasti data tersebut sesuai dengan laporan yang kami terima,\" terang Kalman.

Pembinaan dan pendampingan perlu dilakukan kepada kelompok LGBT dan Waria di Kabupaten BU. Faktor psikologis perlu ditekankan kepada kelompok LGBT dan waria. Selain itu pembinaan dan pendakatan jalur agama serta keluarga juga perlu dilakukan. Kesbangpol akan mendatangkan psikolog dan berkoordinasi dengan dinas terkait melakukan pembinaan dan pendampingan tersebut.

\"Faktor psikologis perlu ditekankan kepada kelompok LGBT dan waria, pembinaan dan pendakatan jalur agama serta keluarga juga dilakukan. Kami akan mendatangkan psikolog serta berkoordinasi dengan dinas terkait melakukan pembinaan dan pendekatan ini,\" imbuh Kalman.

Setelah pemberitaan artis terkenal ibukota yang terlibat kasus asusila, isu LGBT di Kabupaten BU cukup mengkhawtirkan. Dari data Kesbangpol ada 18 pria gay dan 6 orang wanita lesbi serta 60 orang waria tersebar di 19 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara. Data tersebut bisa saja bertambah, karena belum semua pria gay dan wanita lesbi mendatangi Kesbangpol untuk didata.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: