Sungai Nelas Mulai Dikeruk

Sungai Nelas Mulai Dikeruk

\"seluma_23-01\"

SUKARAJA,BE - Pengerukan alur Sungai Nelas yang sudah dangkal dimulai. Pengerukan ini ditandai denan kehadiran Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Kolonel Inf Fajar Budiman, yang membuka acara karya bakti pengurasan Sungai Nelas melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), kemarin.

\"Kondisi sungai sudah sangat tinggi sekali. Air sangat kecil akibat pendangkalan. Kita berharap masyarakat sama-sama menjaga dan muda-mudahan bermanfaat,\" tandas Danrem dalam sambutannya pada acara karya bakti TMMD itu di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja Seluma.

Alur sungai yang dikeruk ditargetkan sepanjang 2 Km. Pengerukan itu didanai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Seluma senilai Rp 1 miliar.

Selain pengerukan alir sungai di Seluma, ditahun ini ada dua titik lagi program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler diprovinsi Bengkulu yaitu di Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Selatan.

\"Tahun ini TMMD Reguler ada dua, semester I bulan Juni di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Semester II Bulan Oktober di Kabupaten Mukomuko,\" katanya Danrem.

Ditegaskan Danrem, karya bakti ini dilakukan untuk mengimbangi kegiatan TMMD reguler yang ada di Provinsi Bengkulu yang dilakukan seperti saat ini, yang masuk kedalam karya bakti TNI. Hanya saja perbedaanya adalah sistemnya yang berganti. Untuk program karya bakti jelas dilaksanakan selama 30 hari bekerja sama antara masyarakat, TNI dan Polri. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: