Saksikan Live Streaming Gerhana Matahari Total di bengkuluekspress.com

Saksikan Live Streaming Gerhana Matahari Total di bengkuluekspress.com

\"Gerhana-Matahari-Total-2016-di-Indonesia-Bisa-Dilihat-di-11-Provinsi-Ini-640x424\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Provinsi Bengkulu memusatkan pemantauan Gerhana Matahari Total (GMT) di Benteng Malborough Kota Bengkulu pada 9 Maret 2016. Tak ketinggalan BE TV melalui live streaming di bengkuluekspress.com juga akan menyiarkan fenomena langka tersebut.

Provinsi Bengkulu akan mengalami gerhana matahari pada pagi hari pada pukul 06.20 WIB, puncaknya pada pukul 07.19 WIB

Provinsi Bengkulu menjadi daerah pertama yang mengalami GMT. Kabupaten Mukomuko menjadi lokasi yang mengalami gerhana 100 persen. Sedangkan Kota Bengkulu sekitar 90 persen.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri menargetkan sebanyak 3.868 pengunjung  memadati situs wisata bersejarah Benteng Marlborough di Kota Bengkulu saat terjadi gerhana 9 Maret 2016. Tak hanya pengunjung lokal, sejumlah tokoh nasional pun akan turut menyaksikan fenomena langka tersebut. Setidaknya ada 11 wilayah provinsi di Indonesia yang akan menikmati keindahannya pada 9 Maret 2016. Kepala LAPAN, Thomas Djamaludin, mengatakan, 11 provinsi yang dimaksud adalah Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: