Gedung Bank Bengkulu Diresmikan, Ditambah Modal Rp 5 M

Gedung Bank Bengkulu Diresmikan, Ditambah Modal Rp 5 M

 

BINTUHAN, BE- Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur siap menambah saham ke Bank Pembangunan (BB) sebesar Rp 5 miliar. Hal ini ditegaskan Bupati Kaur Dr Ir Hermen Malik M Sc, dalam dalam acara peresmian gedung baru BB Cabang Bintuhan di Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan, kemarin (2/3).

“Untuk penambahan modal kita ke Bank Bengkulu tentu akan kita tambah, dan Insya Allah akan kita tambah Rp 5 miliar, dan mudah-mudahan ini bisa tercapai dan kita wujudkan,” kata Bupati Kaur Hermen Malik.

Dikatakannya, saat ini Pemda Kaur telah melakukan penanaman modal Rp 9 miliar, maka dengan adanya penambahan modal Rp 5 miliar ini nanti total saham Pemda Kaur di BPD Rp 11 miliar.

Dia berharap, BB tetap menjaga kepercayaan pemerintah lewat pelayanan prima kepada masyarakat terlebih Pemkab Kaur selaku pemegang saham.

“Saya berharap dengan penambahan saham ini nanti, tentu akan sangat menguntungkan Pemkab Kaur sebagai pemegang saham,” ujarnya.

Ditambahkan Hermen, dengan adanya gedung baru cabang Bintuhan tersebut. Bupati berharapkan juga diikuti dengan peningkatan pelayanan yang diberikan oleh BB. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat

Kabupaten Kaur terhadap BB dalam dunia perbankan di Kabupaten Kaur. “Tentu dengan adanya gedung baru ini, saya juga berharap komitmen semakin terbangun antaran Bank Bengkulu dan masyarakat maupun dengan pemerintah Kaur,” harapnya.

Sementara itu, Pjs Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu Pemasaran dan Kredit, Alfian SE dalam sambutanya mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Cabang Bintuhan ini, saat ini jaringan kantor BB mempunyai II kantor cabang, 27 kantor cabang pembantu dan 6 kantor kas, 3 paymet point dan 2 kas mobil, 51 ATM. Sehingga total jaringan bank Bengkulu sebanyak 100 jaringan kantor.

“Sesuai dengan rencana binis tahun 2016-2018 BB akan terus berupaya memperluas jaringan kantor pelayanan jasa perbankan,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan rencana Pemda Kaur akan melakukan penambahan modal, ia menyambut baik rencana tersebut. Sebab data keuangan BB Cabang Bintuhan, dividen yang diterima Pemda Kaur sampai dengan saat ini adalah sebesar Rp 21, 5 miliar. BB juga akan terus berusaha memenuhi sesuai dengan permintaan jasa layanan perbankan bagi masyarakat daerah masing-masing.

“Dengan peresmian gedung baru kantor cabang Bintuhan, ini nanti dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholfer masyarakat, khususnya kepada pemda agar lebih maksimal,” tandasnya.

Dalam persemian Bank Bengkulu Cabang Bintuhan kemarin, BB juga melaksanakan kegiatan penyerahan beasiswa bagi pelajar yang ada di Kabupaten Kaur, dari dari tingkat SD dan SMP sederajat. Hadir dalam persemian kemarin, beberapa pejabat BB, perwakilan BI serta Kepala SKPD dan FKPD dilingkungan Pemda Kaur.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: