Danrem Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

Danrem Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

\"ziarah

BENGKULU, BE - Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP didampingi istri Ny. Dyah Arumsari, kemarin (23/2) memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar Bengkulu.

Ziarah ke makam pahlawan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 041 Gamas yang ke-70. Pgs. Kepala Penerangan Korem 041 Gamas Mayor Chk Yadi Cahyadi SH mengatakan, ziarah ke makam pahlawan tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah

gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa, serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia. Karena itu, tidak terlalu berlebihan generasi bangsa berziarah ke makamnya sebagai bentuk penghormatan atas pengabdiannya.

\"Sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan patut kita teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun untuk membela keutuhan NKRI ini,\" ujarnya.

Ziarah itu, lanjutnya, juga sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, yang telah tiada. Mengingat nilai-nilai keteladanan dan kejuangan yang dimilikinya harus diteladani oleh semua anak bangsa dan diteruskan untuk kemajuan negara dan bangsa ini.

Ziarah yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB itu berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem selaku pimpinan ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan diatas pusara makam para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0407 Kota Bengkulu, Dandenkesyah, Dandenhub, para Kasi Korem, Perwira, Bintara dan tamtama serta Persit KCK Koorcab rem 041 PD II/Sriwijaya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: