Lebih Dekat dengan Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH

Lebih Dekat dengan Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH

\"Pak   Tegas dan Memiliki Visi Membangun Seluma

SOSOK Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH dikenal dengan sikapnya yang tegas dan disiplin tinggi. Maklum, beliau berasal dari korps adyaksa (kejaksaan), dan pernah menjadi Kepala Seksi Pidana Khusus. Sikap ini tidak hanya diterapkan dalam memimpin Bumi Serasan Seijoan, namun juga dalam kehidupan berkeluarga. Bagaimana perjalanan karirnya, sehingga menjadi Bupati Seluma untuk kedua kalinya. Berikut laporan wartawan Bengkulu Ekspress dengan Bupati H Bundra Jaya.

Berbekal kedisiplinan tinggi, pria kelahiran Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo 54 tahun silam ini mampu meraih kesuksesan diberbagai bidang. Termasuk ketika dirinya dipinang Bupati Seluma (nonaktif) Murman Effendi untuk mendampinginya sebagai wakil bupati pada Pilkada Seluma 2010 lalu.

Sebelum menjabat sebagai wakil bupati (sekarang Bupati Seluma), Bundra yang terlahir dari keluarga sederhana ini sudah menghabiskan hidupnya mengabdikan diri di institusi kejaksaan. Suami Hj Elda Efita AMd ini pertama kali bertugas di Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara sebagai Kasubbag Pembinaan Kejari BU. Kariernya terus menanjak hingga akhirnya sosok yang sudah memiliki dua orang cucu ini dipercaya sebagai Kasi Pidsus Kejari Curup.

Selama menjabat sebagai Kasi Pidsus, Bundra berhasil menguak beberapa kasus. Sehingga akhirnya beliau dipindahtugaskan ke Kejari Bengkalis, Riau. Lama berada di rantau orang, Bundra kembali ke tanah asalnya dan dipercaya menjabat sebagai pemeriksa keuangan di Kejati Bengkulu, dan terakhir menduduki jabatan Kepala Tata Usaha Kejati Bengkulu. Sebelum akhirnya diajak Murman Efendi mendampinginya dalam pencalonan kepala daerah di Kabupaten Seluma.

Pada masa pencalonan pasangan Murman-Bundra memiliki visi dan misi demi pembangunan Bumi Serasan Seijoan. Visi misi ini juga yang terus dilanjutkan Bundra selaku Bupati Seluma saat ini. \"Selagi dunia terbentang, akan berusaha tetap iklas membangun kabupaten Seluma. Dan akan terus menegakkan kedisiplinan terhadap pegawai pemerintah daerah dan seluruh tenaga pegawai negeri sipil di Kabupaten Seluma apa pun rintangannya,\" kata Bundra.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: