Bangun Jalan Usaha Tani

Bangun Jalan Usaha Tani

Terbatasnya jalan usaha tani yang terdapat di Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah (Benteng) ini membuat tidak adanya akses jalan masuk menuju ke wilayah perkebunan warga. Selain itu, juga sangat sulit bagi warga untuk mengangkut hasil bumi ke luar untuk dipasarkan.

Kepala Desa Pondok Kubang, Ispanadi mengharapkan Pemkab Benteng melalui dinas terkait untuk membangun jalan usaha tani yang sangat dibutuhkan warganya tersebut. Sehingga, dengan adanya jalan usaha tani ini maka dapat mendongkrak taraf perekonomian masyarakat di sini. \"Kami minta Pemkab bangun jalan usaha tani di sini,\" katanya.

Dia menambahkan, jalan usaha tani yang diperlukan petani di desa tersebutsepanjang sekitar 300 meter. Kondisi jalan saat ini berlumpur dan sulit dilalui petani. Padahal, masyarakat yang mengantungkan hidupnya dengan cara bercocok tanam itu sangat banyak. Hampir sekitar 90 persen warganya bermata pencaharian sebagai petani. Dengan adanya jalan tani itu maka petani akan merasa sangat terbantu dan program - program unggulan Pemkab Benteng ini dapat berjalan dengan hasil yang cukup maksimal. \" Program Pemkab Benteng ini, hendaknya didukung oleh fasilitas sehingga dapat berjalan dengan maksimal,\" tandasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: