Guru Bantuan Pusat

Guru Bantuan Pusat

DINAS pendidikan dan kebudayaan kedatangan guru bantu di bidang seni dan budaya dari pemerintah pusat. Guru itu bernama Hendri Yusuf yang berasal dari Padang dan lulusan universitas Muhammadiyah Padang (UMP) di bidang seni drama tari dan musik dengan masa kerja selama 1 tahun.

Kabid kebudayaan Diknas kabupaten Bengkulu Utara Eka Hendriyadi SH MH mengatakan kedatangan guru itu ditugaskan untuk mencatat dan mendata jenis budaya dan harta benda warisan leluhur terkait nilai seni dan budaya yang ada di Bengkulu Utara. \"Dia (guru bantu) diberikan fasilitas lengkap seperti satu unit kendaraan, tempat tinggal dan alat elektronik untuk mendukung kerjanya disini,\" terang Eka.

Mengenai guru bantu itu, se Provinsi Bengkulu hanya mendapatkan dua orang yakni hanya di Bengkulu Utara dan Mukomuko. \"Semoga dengan adanya kedatangan guru itu kebudayaan yang ada dapat dikembangkan dan dipertahankan karena kabupaten ini termasuk memiliki potensi seni budaya yang sangat luar biasa dibandingkan kabupaten lainnya,\" singkat Eka. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: