PKB Adakan Pendidikan Kader Menengah

PKB Adakan Pendidikan Kader Menengah

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini, Sabtu (23/01/2016) mengadakan pendidikan kader menengah di Latansa Hotel Kota Bengkulu. Pendidikan kader akan dilakukan selama 3 hari kedepan.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding yang hadir membuka langsung kegiatan pendidikan kader di Bengkulu mengatakan, pendidikan kader menengah merupakan salah satu jenis kaderisasi di PKB yang menjangkau pengurus-pengurus DPC serta anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dari Partai PKB.

\"Kaderisasi ini sebenarnya pembangunan sumber daya manusia. Jadi dengan pendidikan kader menengah ini kita harapkan politis-politisi PKB memiliki skill politik yang bagus, memiliki kualitas politik yang bagus, sekaligus memahami cara kerja politik yang baik. Sehingga dengan begitu mereka bisa kita andalkan menjadi mesin - mesin kita di daerah,\" terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo mengungkapkan, pendidikan kader menengah ini akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi sesama kader PKB

\"Anggota DPRD kita ini kan baru satu tahun jadi dengan ini mereka akan saling mengenal,\" katanya.

Nantinya sertifikat dari pendidikan kader menengah ini juga menjadi sarat para kader untuk melakukan pencalonan diri sebagai anggota lesgilatif dari PKB.

Peserta yang mengikuti pendidikan kader menengah berjumlah 54 orang.

\"Ada 24 orang anggota DPRD kita, 3 orang tidak hadir, 1 umroh dan 2 lagi sakit,\" demikian Herliardo. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: