Hijazi-Iqbal Menang, Riko Jalan 38 Km

Hijazi-Iqbal Menang, Riko Jalan 38 Km

CURUP, BE - Guna menepati nazarnya bila pasangan nomor urut 7 Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari menang pada Pilkada 9 Desember lalu. Riko Mandala (20), berjalan kaki dari Desa Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding menuju kediaman Hijazi di Jalan Gajah Mada Kelurahan Air Rambai, Selasa sore (15/12).

Menurut pemuda warga Kecamatan Sindang Beliti Ulu, ia rela berjalan sejauh sekitar 38 Km tersebut guna menepati nazarnya untuk berjalan kaki bila pasangan nomor urut 7 tersebut menang.

\"Jalan kaki ini sudah saya niatkan sejak pasangan Pak Hijazi dan Pak Iqbal lolos verifikasi faktual beberapa waktu lalu, saat itu saya berjanji akan berjalan kaki dari PUT hinga ke sini (kediaman Hijazi) bila keduanya menang,\" aku Riko beberapa saat setelah tiba di kediaman Hijazi, kemarin.

Menurut Riko ia, memulai perjalanannya sejak pukul 05.00 WIB Selasa (15/12) kemarin, dan baru tiba di kediaman Hijazi pada pukul 18.30 WIB. Selama perjalanan atau saat melintasi kawasan Lembak, Riko diiringi oleh beberapa motor, dan sejak masuk kawasan Selupu Rejang, ia baru diiringi beberapa mobil. Aksi Riko ini banyak menyita perhatian masyarakat di sepanjang jalan yang ia lalui.

\"Selama perjalanan tidak ada kendala yang saya temui. Alhamdulillah cuaca hari ini juga mendukung,\" jelas Riko.

Dalam kesempatan tersebut, Riko juga menyampaikan harapannya kepada Hijazi bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Rejang Lebong.

Terkait dengan aksi yang dilakukan Riko tersebut, bupati terpilih tersebut merasa sangat kagum dengan Riko. Bahkan Hijazi mengaku selama ini ia tidak tahu bila ada pendukungnya yang memiliki nazar seperti itu.

\"Saya jelas sangat kagum, karena Riko sudah rela jalan dari PUT sampai sini, saya juga baru tahu hari ini (kemarin) bila Riko memiliki nazar seperti ini,\" ungkap Hijazi yang menyambut langsung kedatangan Riko.

Dalam kesempatan tersebut, Hijazi juga mengungkapkan terima kasih kepada Riko yang telah berjalan kaki dari PUT ke Kota Curup. Bahkan menurut Hijazi dengan apa yang dilakukan Riko tersebut menunjukkan bahwa saat ini wilayah Lembak benar-benar aman dari aksi kriminalitas, hal tersebut terbukti dengan amannya Riko selama melintasi Lembak dan sampai di Curup. (251)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: