Kagum Dengan Ridwan Mukti, Petani Ini Ciptakan Lagu

Kagum Dengan Ridwan Mukti, Petani Ini Ciptakan Lagu

\"RIO-RM Foto-Rio Susanto

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sosok Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu, Ridwan Mukti (RM) mampu membuat kagum banyak orang. Kali ini, sosok yang dikenal sebagai pemimpin yang berkarisma, tegas, jujur dan amanah tersebut menginspirasi Andi VM, petani asal Kabupaten Seluma untuk menciptakan lagu dengan judul Ridwan Mukti.

\"Dengan sering membaca-baca profil bapak (RM) dari situlah saya kagum dengan sosok bapak. Figur bapak itu mampu membangun imajinasi saya lagi untuk menciptakan lagu,\" ujar Andi saat bertemu langsung oleh Ridwan Mukti, Jumat (27/11/2015).

Tak hanya dari membaca profil saja, inspirasi membuat lagu ini didapat Andi dari cerita-cerita temannya tentang sosok Ridwan Mukti yang mampu membawa Kabupaten Musi Rawas terlepas dari daerah tertinggal ini. Kekaguman dirinya akan Sosok RM bukan baru-baru ini saja namun sudah sejak 2 tahun belakang.

\"Tahu RM dari baca profil, berita-berita dan cerita kawan-kawan. Saya kagum bukan baru-baru ini. Malah sebelum menjadi Cagub,\" cerita Andi.

Dalam lirik lagunya Andi menggambarkan RM merupakan pemimpin teruji yang membawa rakyatnya makmur sentosa. Kini tiba waktunya beliau datang untuk Bengkulu tercinta.

Dalam kesempatan itu, Andi juga sempat curhat ke RM. Ia mengutarakan keinginannya agar seni budaya di Kabupaten Seluma dapat diperhatikan.

\"Harapan saya ya mudah-mudahan bapak menjadi Gubernur Bengkulu. Kami selaku seniman bisa diperhatikan juga. Yang jelas untuk Kecamatan Sukaraja seni budaya itu sudah mati. Sudah gak ada lagi yang namanya seni-seni. Harapan saya bapak bisa merangkul kami,\" pintanya.

Sementara itu, RM calon Gubernur Bengkulu dengan nomor urut 1 ini mengatakan, kedatangan Andi merupakan kejutan baginya. Ia pun akan mengupayakan Andi dapat tampil bersama Wali saat kampanye Akbar bersama Wali Band.

\"Dilihat dari irama lagunya ini seperti Wali. Nanti waktu kampanye akbar kita upayakan bagaimana caranya bisa tampil bersama Wali,\" ujar RM. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: