DPRD Kroscek ke RSUD Curup

DPRD Kroscek ke RSUD Curup

CURUP, BE - Menyikapi permasalahan gaji yang dialami ratusan honorer RSUD Curup, anggota DPRD Rejang Lebong akan melakukan pengecekan langsung ke RSUD Curup. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong, Rudi Hermanto Nasution.

\"Kita akan datangi langsung RSUD Curup dalam waktu dekat ini untuk memastikan perihal yang dialami honorer RSUD Curup,\" ungkap politisi PPP tersebut.

Menurut Rudi dengan pengecekan langsung tersebut pihaknya akan mengetahui apakah benar apa yang dikeluhkan oleh para honorer. Terlebih lagi menurut Rudi, yang dituntut mereka adalah hak mereka sebagai pegawai honorer RSUD Curup.

\"Dengan mengetahui permasalahn yang sebenarnya kita bisa mencarikan solusi yang terbaik terhadap kasus ini. Apakah benar-benar dilakukan seperti yang disampaikan para honorer atau tidak,\" tambah Rudi. Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pihak manajemen RSUD Curup akan memberikan surat teguran kepada para honorer yang Kamis (3/9) pagi mendatangi ruangan keuangan dan memberitahu ke awak media terkait dengan masalah yang mereka hadapi.

\"Manajemen bukannya menyelesaikan masalah yang kami keluhkan, namun justru mengancam akan memberikan surat teguran keras kepada kami,\" jelas Heri Ismail, honorer Satpam RSUD Curup.

Terkait dengan ancaman yang disampaikan pihak RSUD Curup tersebut, menurut Heri bila memang itu terjadi, maka pihaknya akan melakukan demo besar-besaran bersama sejumlah honorer lainnya yang ada di RSUD Curup. Selain itu pihaknya juga akan melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Rejang Lebong untuk diproses secara hukum. Sementara itu, terkait dengan langkah yang akan diambil pihak RSUD Curup terkait dengan masalah tersebut, pihak manajemen belum bisa dihubungi. Direktur RSUD Curup Tanjilul Azhar SKM, saat dihubungi melalui nomor telepon miliknya tidak memberikan jawaban. Saat didatangi ke ruang kerjanya dialantai III RSUD Curup, ruangan dalam keadaan kosong dan digembok dari luar.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, dugaan penilapan yang dilakukan oleh oknum pegawai bidang keuangan di RSUD Curup terhadap gaji honorer RSUD Curup. Dimana diketahu gaji beberapa honorer belum dibayarkan namun diketahui mereka sudah menandatangi surat pertanggungjawaban (SPJ) gaji.

Untuk memastikan prihal tersebut sejumlah honorer RSUD Curup Kamis kemarin mendatangi ruang keuangan yang berada di lantai III RSUD yang menjadi RSUD Rujukan Regional tersebut. Dugaan penilapan yang dilakukan tersebut masing-masing honorer beragam, ada yang dibulan Mei seperti yang dilakukan dirinya dan ada juga yang dibulan Juli. Untuk bulan Juli salah satunya dialami oleh Romi honorer sopir RSUD Curup. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: