Warga Benteng Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jengkol

Warga Benteng Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jengkol

BENTENG, BE - Setelah sempat menghilang dari kediamannya di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, Mawardi (45) ditemukan tewas tergantung di pohon jengkol belakang rumahnya. Korban pertama kali ditemukan adik kandungnya, Iskandar, sekitar pukul 06.30 WIB.

Ketika ditemukan Senin (10/8), korban tergantung di pohon jengkol yang berjarak 200 meter dari rumahnya, dengan kondisi leher terlilit kain basahan mandi.

Iskandar yang melihat tubuh kakaknya tegantung langsung berteriak minta pertolongan hingga menghebohkan warga Desa Durian Demang. \"Sebelumnya memang dicari karena hilang dari rumah, keluarga dan warga sudah mencarinya tetapi tak menemukan keberadaan korban. Hingga tadi pagi saudaranya sendiri menemukannya,\" terang Kepala Desa Durian Demang, Johari.

Kepergian Mawardi dengan cara tidak wajar membuat anggota keluarganya sangat terpukul dan beberapa kali terdengar teriakan histeris saat korban disemayamkan di kediamannya.

Data terhimpun, sebelum peristiwa nahas itu, Mawardi sempat tidak pulang ke rumah sejak Minggu (9/8). Bahkan anggota keluarga sempat khawatir dan mencari keberadaan Mawardi yang tak kunjung pulang. Barulah pada Senin (10/8) sekitar pukul 6.30 WIB adik korban menemukannya sudah tewas.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendrik H Siregar SIK melalui Kabag Ops, Kompol Bayu Catur Prabowo SIK membenarkan peristiwa gantung diri salah seorang warga di Durian Demang tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan dari jajarannya dan dokter, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah korban, sehingga korban dinyakini mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. \"Pemeriksaan dokter demikian, tidak ada tanda-tanda kekerasan,\" ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops menjelaskan, pihaknya sudah menerjunkan personil guna melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk menentukan pasti penyebab kematian korban. Personil membantu evakuasi korban dari pohon jengkol ke rumah duka.

Keluarga korban belum bersedia memberikan keterangan apapun terkait peristiwa yang menimpa anggota keluarganya itu. Usai disemayamkan di rumah duka, korban dimandikan kemudian langsung dimakamkan di TPU Durian Demang. Tampak keluarga dan kaum kerabat mengantar jenazah korban ke TPU.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: