H-3 Lebaran, Nihil Laka Lantas

H-3 Lebaran, Nihil Laka Lantas

BINTUHAN,BE- Memasuki H-3 Lebaran, Minggu (19/7) kendaraan yang melintasi jalur Jalan Raya Kabupaten Kaur, nihil laka lantas. Hal itu, tidak lepas dari kehati-hatian para pengendara dan pengaturan lalu lintas yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Kaur.

\"Sampai H-3 Lebaran ini, kendaraan yang melintasi jalur Kaur nihil laka lantas. Pengendara harus tetap mengutamakan keselamatan di perjalanan,\" kata Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Kaur AKP Iskandar, SH kemarin.

Menurut Iskandar, kendaraan yang melintasi jalur Kaur ini masih didominasi pengendara roda dua. Sedangkan pengendara roda empat, mengalami penurunan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sebelumnya, H-3 Lebaran ini diprediksi akan mengalami lonjakan kendaraan. Namun peningkatannya belum signifikan. Petugas kepolisian tetap siaga dan mengatur lalulintas di jalur jalan tersebut.

“Yang paling banyak itu pengenda roda dua, karena banyak anak-anak mudah dari kabupaten lain konvoi mengunakan motor ingin menikmati liburan ke Kaur,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pelanggaran lalu lintas, berupa 15 tilang dan 30 teguran. Ia berharap kepada pemudik untuk lebih hati dan waspada lagi saat mengendarai kendaraanya.

“Kami berharap kedepan situasi lalu lintas ini beralan lancar, dan juga kita minta angka kecelakaan ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: