Salehan Fokus Bangun Sektor Pertanian

Salehan Fokus Bangun Sektor Pertanian

Salehen S.Sos politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma 9 Desember mendatang. Ia membawa visi memajukan Kabupaten Seluma sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dinilainya Kabupaten Seluma memliki potensi di bidang pertanian dan perkebunan.

\"Seluma itu punya potensi pertanian, perkebunan, perikanan yang sangat menjanjikan karena lokasi seluma secara geografi mendukung itu sektor tersebut,\" sebutnya.

Demi menunjang itu semua, Putra asli Seluma ini akan membangun sarana pendukung pertanian secara komprehensif. Mulai dari membangun jalan yang dapat menghubungkan antar desa dan kota. Kemudian ia berencana membangun pabrik karet untuk menampung hasil pertanian dari warga Kabupaten Seluma.

\"Nanti masyarakat Seluma tidak menjual hasil pertanian mereka ke luar kota. Karena kita sudah menyediakan pabrik sendiri,\" ungkapnya serius.

Tak sampai disitu, Salehan juga akan memberikan bibit gratis kepada para petani di sana. Ini bakal diterapkan dengan mendirikan Bank Bibit yang akan didanai APBD.

\"Jadi bibit tidak kita jual tapi kita bantu dari APBD,\" ucap Salehan yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Kemudian demi mengedukasi para petani, Salehan akan menurunkan minimal 2 penyuluh pertanian disetiap desa.

\"Jika selama ini di setiap desa hanya ada satu maka pada masa kita nanti akan diberikan 2 penyuluh pertanian disetiap satu desa,\" kata Salehan yakin. (Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: