PT. Askrindo Dukung Pemberdayaan UMKM Tangguh.

PT. Askrindo Dukung Pemberdayaan UMKM Tangguh.

BENGKULU, bengkuluekspress.com - PT. Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN ),  yang bergerak di bidang Asuransi Kredit, dimana pemegang saham utamanya langsung dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Berdiri sejak tanggal 6 April 1971 berdasarkan peraturan pemerintah Republik Indonesia No 1/1971 tanggal 11 Januari 1971, untuk mengemban misi dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) guna menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia. Peran PT. Askrindo (Persero) dalam pemberdayaan UMKM adalah sebagai lembaga penjamin atas kredit yang disalurkan oleh perbankkan kepada UMKM .

Seiring perjalannya waktu, saat ini PT. Askrindo (persero) memiliki empat lini usaha yaitu, Asuransi Kredit Bank, Asuransi Kredit Perdagangan,  Surety Bond dan Customs Bond.

\" Produk-produk yang dipasarkan Askrindo, sepenuhnya telah di back up oleh reasuransi dari perusahaan reasuransi profesional dalam dan luar negeri. Selain itu, jenis produk yang dapat di ajukan pertanggungannya yaitu, Kredit Investasi (KI), dan Kredit Modal Kerja (KMK). Berbagai manfaat juga bisa anda dapatkan bersama Askrindo antara lain, akan diberikannya penggantian kerugian kepada Bank/LKBB atas kemacetan kredit akibat resiko kerugian yang diderita oleh pengusaha (Debitur), yang terjadi pada masa penjaminan yang disebabkan oleh resiko yang dijamin\". Ungkap Pimpinan PT. Askrindo Cabang Bengkulu, Uyung Adithia, Kepada Bengkulu Ekspress, (16/06/2015), di ruang kerjanya Selasa, (16/6).

Ditambahkannya, Saat ini PT. Askrindo telah memiliki 60 Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian, Askrindo (Persero) saat ini terus menunjukkan kinerja yang mengilapnya, tidak hanya mampu mencapai target perolehan premi bruto sebesar Rp. 2,1 Trilliun pada 2014 saja, namun laba sebelum pajak perusahaan Asuransi pelat merah yang dinakhodai, Direktur Utama, Antonius Chandra ini, juga mengalami perlonjakan hampir 2 (Dua) kali lipat.

Berkat kinerja yang cemerlang tersebutlah, PT. Askrindo mendapatkan predikat \"Sangat Bagus\" dalam rating 126 Asuransi Versi Infobank 2015. \"Kami akan selalu tetap konsisten berdasarkan 3 (tiga) komitmen yaitu, SDM dan Infrastruktur disiapkan, pelayanan kita tingkatkan,\" ujarnya.

\"PT. Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo (persero), mempunyai kapasitas perusahaan yang sangat besar, yang jumlah aset hingga saat ini, mencapai Rp. 5 Trilliun secara Nasional. Jadi, Tingkat kesehatan perusahaan  Asuransinya sangat baik, karena mencapai 700 %. Uyung juga menyampaikan, untuk capaian target  PT. Askrindo (persero) di Provinsi Bengkulu sendiri, Tahun ini menargetkan premi bruto sebanyak Rp. 35 Millyar dan naik 2 (Dua) kali lipat dari target tahun Tahun sebelumnya.

Beliau juga mengungkapkan, ada beberapa Produk perusahaan/Products Company yang ditawarkan Askrindo antara lain, Asuransi Kredit, Asuransi Kredit Perdagangan, Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Custom Bond, Penjaminan Kredit Usaha  Rakyat (KUR).

\"Khususnya bagi para pengusaha yang tidak memenuhi persyaratan Bank teknis (kurang agunan), namun usahanya layak dibiayai dengan nilai jaminan diatas Rp. 1 Miliar,\"demikian Uyung. (Andri)

Jadwal Imsakiyah Per4sembahan Askrindo, silakan download disini:

\"imsakiyah_askerindo-01\"

imsakiyah_askerindo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: